Beranda Kotamobagu Gas Elpiji Mulai Langka, Jika Ada Harganya Naik

Gas Elpiji Mulai Langka, Jika Ada Harganya Naik

131
0

Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Kelangkaan tabung gas elpiji kembali mengerogoti warga di beberapa kelurahan di Kecamatan Kotamobagu Barat. Bahkan, untuk mendapatkan tabung elpiji 3 kilogram jika ditemukan di pangkalan, maka harganya sudah berubah dan melebihi Harga Eceran Tertinggi (HET).

Inilah yang membuat sejumlah warga mengeluh dan meminta agar Pemerintah dapat mengawasi seluruh pangkalan elpigi disetiap kelurahan dan Desa.

“Susah sekali mendapatkan gas elpiji, kalau pun ada harganya pasti naik dari harga biasanya. Ini harus menjadi perhatian pemerintah, sebab kami merasa penerapan harga pangkalan tidak sesuai dengan aturan HET yang ditetapkan Pemerintah,” ujar Della, warga Kecamatan Kotamobagu Barat, Jumat (03/07/2020) siang tadi.

Hal ini pun langsung ditanggapi oleh Camat Kotamobagu Barat, Sumitro Potabuga. Ia menghimbau kepada seluruh lurah untuk segera melakukan sidak dan mengawasi beberapa pangkalan yang ada.

“Lurah harus mengawasi persoalan ini karena penjualan elpiji harus sesuai HET yang ditetapkan Pemerintah, sebab ini akan menjadi perhatian kita bersama. Dan bagi pangkalan tidak dibenarkan menjual kepada pengecer seperti warung,” ujar Sumitro.

Sementara, untuk menindak lanjuti intruksi Camat, oleh Lurah Kotamobagu Felly Tandaju.S,Pd, menegaskan pihaknya akan turun dan melakukan pengawasan di sejumlah pangkalan.

“Kami akan turun untuk melakukan pengawasan terkait keluhan masyarakat. Jika kedapatan ada yang menjualnya diatas HET maka kami akan berkoordinasi dengan dinas terkait untuk memberikan sanksi tegas,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.