Beranda Advertorial Bupati Yasti Salurkan Bansos Tahap III dan Sarana Pertanian di 5 Kecamatan...

Bupati Yasti Salurkan Bansos Tahap III dan Sarana Pertanian di 5 Kecamatan Wilayah Pantura Bolmong

136
0
Penyaluran Bansos Tahap III Secara Simbolis Oleh Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow (Foto: Jr)
Penyaluran Bansos Tahap III Secara Simbolis Oleh Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow (Foto: Jr)

ADVETORIAL

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) kembali menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) tahap III, bersama dengan sarana pertanian dan perkebunan bagi masyarakat terdampak pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), di 5 Kecamatan wilaya Pantai Utara (Pantura) Bolmong. Senin (13/07/2020).

Merupakan Kecamatan terakhir dari 15 Kecamatan yang sudah menerima Bansos tahap III. Pelaksanaan penyerahan Bansos tahap III secara simbolis oleh Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wabub Yanny Ronny Tuuk, di mulai dari Desa Langangon Induk Kecamatan Bolaang, Desa Bolaang I Kecamatan Bolaang Timur, Desa Poigar II Kecamatan Poigar, Desa Ayong Kecamatan Sangtombolang dan berakhir di Desa Pinogaluman Kecamatan Lolak.

Penyaluran Bansos Tahap III Secara Simbolis Oleh Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow (Foto: Jr)

Dalam penyaluran secara simbolis tersebut, turut juga hadir dan didampingi oleh Ketua DPRD Welty Komaling, Asisten II, instansi terkait, dan jajaran pimpinan OPD Bolmong.

Di setiap sambutan, Bupati Yasti mengatakan, alasan pihaknya turun langsung untuk menyerahkan bantuan tersebut agar batuan tersebut tepat sasaran.

“Kita turun langsung untuk mengecek. Apakah bantuan telah sampai dan langsung diserahkan kepada warga penerima melalui Kepala Desa (Sangadi),” ucap Bupati.

Penyaluran Bansos Tahap III Secara Simbolis Oleh Wakil Bupati Bolmong Yanny Ronny Tuuk STh MM (Foto: Jr)

Bupati menjelaskan, berbagai bantuan ini merupakan bentuk perhatian serta kepedulian Pemkab Bolmong dalam menjaga ketahanan pangan guna menghadapi pandemi Covid-19. Dan bantuan dari Pemkab Bolmong ini merupakan satu-satunya terbesar di Sulut dan dianggarkan selama Sembilan Bulan.

“Saya bersama jajaran dan Anggota DPRD telah membahas untuk menyiapkan bantuan ini selama Sembilan Bulan. Kalau di Kabupaten/Kota lain itu hanya sampai Tiga Bulan. Sementara untuk penerima di Bolmong sendiri ada 8.370 kepala keluarga,” ujar Bupati.

Lanjut Bupati, tujuan Pemkab menyalurkan bantuan ini agar supaya masyarakat yang terdampak Covid-19 tidak ada yang kelaparan.

Penyaluran Bansos Tahap III Secara Simbolis Oleh Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow (Foto: Jr)

“Untuk itu, saya berpesan kepada masyarakat penerima agar dapat memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik mungkin. Karena bagi saya lebih baik tidak ada pembangunan infrastruktur dari pada rakyat saya kelaparan,” tegasnya.

 

Sekadar diketahui, bansos sosial yang diberikan berupa 36 kg beras per KK ditambah gula 4 kg, minyak goreng 2 liter dan ikan kaleng 8 kaleng, serta jumlah penerima se-Kabupaten Bolmong sebanyak 8.370 KK.

Selain itu, untuk bantuan sarana pertanian dan perkebunan berupa 50 Kg benih padi, 150 Kg urea, 125 NPK Kg plus ditambah dengan 6,5 liter pupuk organik cair kepada petani dengan sasaran 4.237 hektar. Kemudian bantuan bibit jagung terbaik bisi 18 dengan sasaran 10.000 hektar serta bantuan kepada kelompok wanita tani berupa bibit barito sebanyak 14 item. (Jr/Adve)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.