Beranda Bolmong Bupati Yasti Ikuti Rakor Pilkada Dengan Mendagri

Bupati Yasti Ikuti Rakor Pilkada Dengan Mendagri

295
0

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) kesiapan Pilkada serentak tahun 2020 dan pengarahan gugus tugas Covid-19. Kamis (16/07/2020).

Berlangsung di ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Rakor tersebut dihadiri langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian dan diikuti oleh Gubernur Sulut dan seluruh bupati/walikota se-Provinsi Sulut.

Di akhir Rakor, Mendagri Muhammad Tito Karnavian menyerahkan buku pedoman umum dalam menghadapi Pandemi Covid-19. Pada saat menyerahkan buku kepada Bupati Bolmong, Mentri mengatakan buku pedoman ini merupakan acuan yang jelas dalam penanganan dan penanggulangan Covid-19 khususnya bagi instansi Pemerintah Daerah (Pemda)

“Termasuk penguatan Pemda dalam penanganan dan pengendalian serta kesiapsiagaan desa dalam menghadapi Pandemi Covid-19, sehingga diharapkan buku ini menjadi pedoman umum dan acuan bagi Pemda dalam melakukan kesiapsiagaan menghadapi wabah ini,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow Usia menerima buku panduan tersebut, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Mendagri Muhammad Tito Karnavian. Menurut Bupati, buku itu akan dijadikan sebagai pedoman dan acuan Pemkab Bolmong dalam menghadapi Pandemi Covid-19 yang saat ini sedang melanda dunia, termasuk di wilayah Kabupaten Bolmong.

“Buku pedoman ini merupakan wujud kepedulian Kemendagri kepada Pemda dalam hal ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan Pemkab/Pemkot. Dengan adanya buku pedoman ini, Insya Allah Kabupaten Bolmong mampu menangani dan menang melawan Covid-19 di akhir tahun 2020 ini pada saat Desember nanti,” tutupnya. (Jr)

Artikulli paraprakGudang Abdi Karya Disegel Dinas Perhubungan
Artikulli tjetërDPRD Bolmong Gelar Paripurna Penetapan Ranperda LPJ APBD Bolmong TA 2019

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.