Beranda Advertorial Gubernur Sulut Kunker Di Kota Kotamobagu

Gubernur Sulut Kunker Di Kota Kotamobagu

303
0

Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, Senin (20/07/2020) siang tadi, melakukan kegiatan pencanangan program “Marijo Bakobong” dan melakukan panen raya Jagung dan Bawang Merah yang dilaksanakan di Kebun Kotobangon serta Kebun Kobo Besar.

Gubernur juga menyampaikan, telah mengeluarkan Peraturan Gubernur (Pergub) bernomor 29 tentang adaptasi kehidupan baru menuju masyarakat yang produktif.

“Artinya kita semua harus menerima situasi dan kondisi saat ini yang sedang dalam masa pandemi covid-19, virus tetap ada tetapi kehidupan kita dan masyarakat yang produktif tidak boleh mati karena virus. Kalau semua sudah gak ada yang bekerja maka tidak akan mendapatkan penghasilan maka tentunya juga bisa mengakibat kelaparan, jadi kita harus beradaptasi dengan keadaan dan situasi yang ada dengan tetap mengunakan masker, rajin cuci tangan, jaga jarak dan harus menjaga kesehatan,” ucap Gubernur.

Ia juga mengapresiasi hasil tanam bawang merah di Kota Kotamobagu, karena mampu mendobrak hasil rempah di Sulawesi yang saat ini sangat baik.

“Kebutuhan bawang di Sulawesi Utara masih sangat baik dan banyak, dan permintaan bawang dari luar Sulawesi Utara juga sangat tinggi. Jadi semua pihak harus bekerjasama agar pertumbuhan ekonomi baik,” ujar Gubernur.

Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, mengucapkan terima kasih atas agenda kunjungan Gubernur yang telah bersama-sama dengan masyarakat petani di Kota Kotamobagu.

“Kedatangan ini telah menyakinkan kami bahwa aktifitas harus terus berjalan, tidak boleh berhenti dan kegiatan aktifitas ini membawa arti tersendiri bagi Kotamobagu terutama gerakan mari jo bakobong yang kami laksanakan. Kotamobagu dulunya cuma dikenal dengan beras dan kopi kotamobagu, dan sekarang ditambah dengan bawang kotamobagu. Terima kasih telah memberikan bibit bawang kepada para petani di Kotamobagu dan terima kasih telah memberikan bantuan bibit jagung sebanyak 16 ton dari Provinsi. Semoga bantuan ini menjadi energi dan semangat buat masyarakat dan pemerintah daerah kotamobagu,” ungkap Walikota.

Artikulli paraprakIPNU Bolmut Gelar Konfercab ke III
Artikulli tjetër12 Pejabat Pemkot Ikut Uji Kompetensi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.