Beranda Bolmong Yasti: Pemkab Siapkan Ribuan Masker Kain Untuk Masyarakat Bolmong

Yasti: Pemkab Siapkan Ribuan Masker Kain Untuk Masyarakat Bolmong

262
0
Foto: Sambutan Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow Dala Penyaluran Bantuan Sembako Tahap II di Kecamatan Dumoga
Foto: Sambutan Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow Dalam Penyaluran Bantuan Sembako Tahap II di wilayah Kecamatan Dumoga

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) akan segerah menyalurkan bantuan masker kain untuk seluruh masyarakat Bolmong.

Hal itu, sebagaimana yang dikatakan Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, dalam sambutannya saat penyerahan paket bantuan sembako tahap II di kantor Kecamatan Dumoga. Kamis (04/06/2020).

“Ya, untuk mengikuti instruksi dari Pemerintah Pusat dalam hal ini Presiden RI tentang kewajiban mengunakan masker dalam beraktifitas di luar rumah, maka Pemkab telah menyiapkan 325.000 masker kain untuk dibagikan kepada masyarakat Bolmong,” ucap Bupati.

Bupati Yasti menjelaskan, nantinya setiap masyarakat Bolmong akan mendapatkan 2 buah masker kain dari Pemerintah Daerah (Pemda), dan wajib digunakan jika beraktifitas diluar rumah.

“Jika dilihat dari jumlah kebutuhan, masker kain yang di siapkan Pemda Bolmong masih kurang, karena jumlah penduduk di Kabupaten Bolmong kurang lebih 250.000 jiwa diluar anak kecil (baby), jika dikalikan dua maka Pemda Bolmong masih mebutuhkan 175.000 masker kain,” jelas Bupati.

Untuk melengkapi sisa kebutuhan masker tersebut, Bupati Yasti memintah bantuan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dalam hal ini, Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandow dan Alhamdulillah permintaan Bupati  Yasti telah diiyakan oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

“Ya, Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandow telah mengatakan siap membantu dan akan menyediakan sisa bantuan masker kain untuk masyarakat Bolmong,” ujar Bupati.

Maka dari itu, Bupati Yasti menegaskan, agar masyarakat Bolmong harus wajib untuk mengunakan masker apa lagi dalam proses penyerahan bantuan seperti ini.

“Jagan berikan Pelayanan bagi masyarakat yang tidak mengunakan masker. Kepada Bapak/Ibu Sangadi, apabila ada masyarakat penerima bantuan datang tidak mengunakan masker maka tidak boleh dilayani,” tegas Bupati Yasti.

Lanjut Bupati, hal itu dilakukan guna mencegah masyarakat Bolmong agar tidak terkena virus covid-19. “Semoga ke depan tidak ada lagi masyarakat Bolmong yang terkena virus Covid-19,” harapnya.

Di sisi lain, Bupati Yasti juga mengapresiasi kinerja Dinas Kesehatan Bolmong sebagai ujung tombak dalam melawan pandemi Covid-19.

“Saya sangat mengapresiasi kinerja Dinkes Bolmong. Sebab mereka (Dinkes Bolmong) dan para tim medis serta tenaga medis yang paling susah saat, karena mereka merupakan ujung tombak dalam melawan pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Bolmong,” terangnya.

Untuk itu, Bu[ati Yasti mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi anjuran pemerintah yakni menerapkan protokol kesehatan.

“Selalu mencuci tangan pakai sabun, mengunakan masker, dan menjaga jarak jika beraktifitas di luar rumah,” tutur Bupati. (Jr)

Artikulli paraprakToko Tita Mulai Jumat Sudah Bisa Beroperasi
Artikulli tjetërBupati Yasti Serahkan Langsung Bantuan Sembako Tahap II Untuk Masyarakat Bolmong di Kecamatan Dumoga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.