Beranda Kotamobagu Walikota Terima Kunjungan Deputi BPJS Di Rumah Dinas

Walikota Terima Kunjungan Deputi BPJS Di Rumah Dinas

166
0

Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Deputi Direksi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial atau BPJS Kesehatan Wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo dan Maluku Utara (Suluttenggomalut), Jumat (12/06/2020) melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, yang diterima langsung Walikota Ir Hj Tatong Bara, di Rumah Dinas.

Diketahui, dalam kunjungan itu, pihak BPJS akan membahas soal adanya pengajuan klaim penanganan pasien Covid-19 yang ada di Kota Kotamobagu.

Demikian hal tersebut disampaikan Kepala Diskominfo Kotamobagu, Ahmad Yani Umar, saat mendampingi Walikota

“Pertemuan tersebut langsung direspon oleh Walikota, bahkan beliau meminta agar kantor BPJS Kesehatan dibangun di wilayah BMR mengingat juga bahwa RSUD Kotamobagu telah menjadi Rumah Sakit rujukan,’ ungkap Yani, saat memberikan keterangan.

Terpisah, Chandra Nurcahyo, selaku Deputi Direksi BPJS Kesehatan wilayah Suluttenggomalut, mengatakan maksud pertemuan tersebut pembahas soal adanya Jaminan Kesehatan Masyarakat (JKM) Kartu Indonesia Sehat (KIS) pada pasien Covid-19.

“Ini adalah bagian dari supervisi kami terkait pelayanan terhadap pasien covid-19 serta bagaimana kesiapan BPJS untuk proses percepatan verifikasi klaim covid-19,” terang Chandra Nurcahyo.

Dirinya juga memberikan keterangan kriteria soal bagaimana BPJS mengklaim pasien Covid-19, diantaranya bagi pasien yang sudah terkonfirmasi covid, yang masuk dalam PDP, serta ODP dengan usia maksimal 60 Tahun termasuk dibawah umur 60 tahun yang mempunyai penyakit bawaan.

Artikulli paraprakTatong Isyaratkan Rotasi Jabatan, Sejumlah Pejabat Mulai H2C ?
Artikulli tjetërDLH Pangkas Pohon Yang Mulai Rimbun Dan Membahayakan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.