Beranda Bolsel Pemda Bolsel Beri Bantuan Warga Korban Puting Beliung

Pemda Bolsel Beri Bantuan Warga Korban Puting Beliung

367
0

Kotamobaguonline.com BOLSEL– Pemerintah daerah kabupaten Bolsel salurkan bantuan kepada 17 kepala keluarga korban angin puting beliung di empat kecamatan.

Pemerintah daerah menyerahkan bantuan tersebut di kantor Desa Salongo Timur oleh Bupati Bolsel Hi Iskandar Kamaru SPt, di dampingi Sekretaris Daerah, Marzanzius Arvan Ohy, Anggota DPRD Bolsel, Sumitro Moha, Sekcam Bolaang Uki, Asisten I, II dan III, beberapa kepala SKPD serta Sangadi Salongo Timur.Selasa (02/06/2020).

Bantuan yang diberikan itu berupa bahan bangunan berupa, Semen, Seng, Kayu dan Tripleks.

Bupati dalam sambutannya mengatakan, pemberian bantuan ini merupakan rasa kepedulian pemerintah daerah terhadap warga yang sedang mengalami musibah bencana alam.

” Saya berharap, masyarakat menerima dengan tabah ujian ini. Dan bantuan yang ini, kami berharap bisa diterima dengan ikhlas,” Ucap Bupati.

Ia menambahkan, saat ini sedang menghadapi pandemi Covid-19, namun pemerintah daerah tetap bisa menganggarkan untuk pemberian bantuan bencana alam seperti yang terjadi saat ini.

“Yang ditanggung pemerintah hanya bahan bangunan saja, itu pun hanya untuk merehabilitasi bagian bangunan mana yang rusak,” Sambungnya.

Bupati juga meminta agar pemerintah desa dapat mengajak masyarakat lainnya untuk secara gotong royong dalam kembali memperbaiki rumah warga yang rusak akibat puting beliung.

Sementara itu, Sangadi Salongo Timur menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bolsel, yang telah membantu meringankan beban warganya yang ditimpa musibah bencana alam.

Sebelumnya, terdapat 17 rumah di 4 kecamatan, rusak akibat diterjang angin puting beliung pada 20 Mei 2020 lalu. Di antaranya Kecamatan Bolaang Uki sebanyak 12 rumah, Pinolosian Timur 1 rumah, Helumo 2 rumah, Posigadan 1 rumah

Artikulli paraprakMergoki Suami Dengan Wanita Lain, Istri Malah Dipukul
Artikulli tjetërIni Ketentuan Jika Ingin Dilayani Saat Berbelanja Di Kotamobagu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.