Beranda Kotamobagu DLH Pangkas Pohon Yang Mulai Rimbun Dan Membahayakan

DLH Pangkas Pohon Yang Mulai Rimbun Dan Membahayakan

223
0

Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Sejumlah pohon yang tumbuh disamping badan jalan mulai dipangkas oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kotamobagu. Pasalnya, beberapa pohon yang sudah merimbun dan menutupi badan jalan itu dikawatirkan akan tumbang dan bisa membahayakan para pengguna jalan disebabkan jenis pohon ini tergolong rapuh jika sudah merimbun.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kotamobagu, Bambang Ginoga, saat berada dilokasi menjelaskan, hanya beberapa cabang saja yang dikurangi.

“Tidak dipangkas semuanya, hanya beberapa cabang saja yang dikurangi dan ditata dengan rapih terlebih yang mengenai kabel double sirkuit aliran listrik. Pengurangan cabang ini juga agar tidak membahayakan para pengguna jalan yang melintas. Apalagi saat ini musim hujan diserta angin sehingga dikawatirkan bila tumbang bisa membahayakan masyarakat,” terang Bambang Ginoga, Jumat (12/06/2020) siang tadi.

Ia juga mengharapkan kepada seluruh masyarakat untuk melaporkan jika ada pohon yang sudah mulai merimbun dan berbahaya.

“Silahkan dilaporkan kepada kami sehingga kami akan langsung turun ke lokasi untuk melakukan pemangkasan,” ungkapnya.

Diketahui, beberapa hasil tebangan pohon langsung diangkat oleh petugas kebersihan dengan menggunakan kendaraan truk DLH, sehingga lokasi lingkungan ditempat itu kembali terlihat bersih sejuk dan rapih.

Artikulli paraprakWalikota Terima Kunjungan Deputi BPJS Di Rumah Dinas
Artikulli tjetërGedung RSUD di Boltim Bakal Dibangun Agustus Tahun Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.