Beranda Kotamobagu BPBD Ingatkan Waspada Banjir Dan Tanah Longsor

BPBD Ingatkan Waspada Banjir Dan Tanah Longsor

334
0

KOTAMOBAGU – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kotamobagu, Refly Mokoginta, menghimbau agar masyarakat di Wilayah Kota Kotamobagu untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap gejala alam pada saat musim penghujan.

“Terutama warga yang tinggal di belantara sungai agar mewaspadai luapan air karena saat ini sedang musim penghujan. Jangan sampai terkena dampak banjir,” ungkapnya, Jumat (26/06/2020) siang tadi.

Ia juga menghimbau, tingginya intensitas hujan seperti sekarang ini memurut informasi dari Badan Meteologi Klimatologi Geo Fisika (BMKGF) seluruh Sulawesi Utara cuacanya merata.

“Hujan akan turun setiap harinya dari malam hingga esok paginya sampai dengan siang. Dan ini terjadi diseluruh Sulawesi Utara tidak terkecuali Kota Kotamobagu,” kata Refly.

Tak hanya kewaspadaan banjir yang dihimbau, akan tetapi kata Refly, untuk warga yang tinggal di lereng gunung agar mewaspadai terjadinya tanah longsor.

“Terutama warga yang tinggal di Kotulidan Kelurahan Gogagoman, Kelurahan Kotobangon khususnya bukit Ilongkow, untuk berhati-hati dengan tanah longsor. Namun jika terjadi bencana maka secepatnya menghubungi kami, atau pemerintah kelurahan desa setempat, sehingga mereka langsung berkordinasi dengan kita sehingga kita secepatnya menurunkan tim penanggulangan bencana,” tegas Refly.

Artikulli paraprakAyam Grepek Dan Stik Singkong, Milik Mamo Bunda Firgi Enak Dan Lezat
Artikulli tjetërAlamsyah Mampu Merubah Kompor Minyak Tanah Menjadi Kompor Gas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.