Beranda Kotamobagu Warga Mulai Manfaatkan Pekarangan Rumah

Warga Mulai Manfaatkan Pekarangan Rumah

232
0

Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Menghadapi Pandemi virus corona yang mewabah hingga saat ini, berdampak pada seluruh masyarakat yang diminta untuk tetap berada di rumah saja. Nemun demikian, hal ini rupanya bisa dimanfaatkan dengan menghidupkan lahan pekarangan rumah menjadi lahan produktif untuk ditanami tanaman yang siap panen cepat.

Demikian sebagaimana telah diprogramkan Dinas Pertanian (Diperta) Kotamobagu, dengan mengajak seluruh masyarakat untuk beraktivitas Tani dirumah saja.

“Ada beberapa penyuluh pertanian yang turun langsung ke rumah warga untuk mengajak masyarakat agar dapat memanfaatkan lahan tidur seperti pekarangan rumah. Nanti lahan itu ditanami tanaman yang cepat panen, sebagai tambahan pangan dirumah,” jelas Muhamad Yahya, selaku Kadis Pertanian, Selasa (05/05/2020) siang tadi.

Ia juga menjelaskan, Tim Penyuluh Pertanian yang turun juga memberikan beberapa tips bagaimana menanam agar tanaman tumbuh menjadi subur.

“Itu pentingnya adanya penyuluhan sehingga masyarakat saat melakukan kegiatan penanaman bisa optimal dan berhasil dengan baik,” ungkap Yahya.

Artikulli paraprakJam Kerja ASN Pemkab Bolmong di Kurangi Selama Bulan Ramadhan 1441 H
Artikulli tjetërJumlah Penumpang Mudik Dibatasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.