Beranda Kotamobagu Tanty: “Kelima Pasien Sembuh Jangan Dikucilkan Dari Lingkungan”

Tanty: “Kelima Pasien Sembuh Jangan Dikucilkan Dari Lingkungan”

273
0

Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Lima orang pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 atau Virus Corona hari ini Sabtu (09/05/2020) sudah kembali kerumah.

Ke 5 pasien itu dijemput langsung oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu dan lurah Mogolaing serta Lurah Mongkonai bersama Camat Kotamobagu Barat untuk diantar kerumah masing-masing.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu, dr Tanty Korompot, mengatakan bahwa masyarakat harus menghapus stigma sosial tentang Covid-19, yakni asosiasi negatif terhadap seseorang atau sekelompok orang yang mengalami gejala atau menyandang penyakit tertentu.

“Jangan lagi mereka diberikan label, stereotip, didiskriminasi, diperlakukan berbeda, dan/atau mengalami pelecehan status karena terasosiasi dengan sebuah penyakit. Dijemput pemerintah dengan arti kata mereka tidak mengapa untuk bergaul kembali di tengah masyarakat. Sebab saat ini kita harus menghapuskan stigma di masyarakat yang mengucilkan mereka. Padahal virusnya yang kita hindari bukan orangnya yang di kecilkan,” kata Tanty.

Artikulli paraprak5 Pasien Covid-19 Di Kotamobagu Dinyatakan Sembuh
Artikulli tjetërSulut Ketambahan 18 Orang Positif Covid-19, Satu Orang Asal Kotamobagu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.