Beranda Boltim Sangadi Tobongon Jelaskan Mekanisme Penyaluran BST Sesuai Data Kemensos

Sangadi Tobongon Jelaskan Mekanisme Penyaluran BST Sesuai Data Kemensos

201
0

Kotamobaguonline.com BOLTIM -Pemerintah Desa Tobongon, melalui Sangadi Muhammad S Elias, menjelaskan jika pembagian dan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) telah berjalan sesuai mekanisme dengan data yang tercatat di Kemensos yang langsung diserahkan oleh Kantor Pos.

“Penyaluran Bantuan Sosial Tunai atau BST yang dari Kementerian Sosial itu disalurkan langsung oleh Kantor Pos, bukan dari pihak Pemerintah Desa atau Sangadi. Sebab, pihak Pemerintah Desa hanya turun mengetahui atau diberitahukan kalau ada penyaluran bantuan tersebut,” kata Sangadi, Senin (18/05/2020) siang tadi.

Bahkan Elias menambahkan, data-data yang disodorkan oleh Kemensos itu tidak dirubah satupun dan semua warga telah menerima bantuan tersebut.

“Pihak pemerintah desa atau Sangadi hanya disodorkan data-data yang diserahkan oleh Kementerian Sosial. Bahkan ada warga yang sudah mapan taraf ekonominya masih terdaftar sebagai penerima, dan itu kami katakan kepada mereka silahkan diterima karena itu data sudah tercatat dari Kememterian,” jelas Sangadi.

Ia juga mengatakan bahkan ada nama yang sudah berada di luar daerah meminta agar di transfer bantuannya, namun dari pihak Kantor Pos tidak mengizinkan.

“Ada juga warga desa tobongon yang berada di luar daerah, dan meminta agar bantuan itu di transfer saja lewat rekening, namun dari pihak Kantor Pos mengatakan tidak bisa jika bukan bersangkutan yang menerimanya,” terang Sangadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.