Beranda Bolmong Penyaluran Bantuan Sembako DKP Bolmong Segera Rampung

Penyaluran Bantuan Sembako DKP Bolmong Segera Rampung

258
0
Kepala DKP Bolmong I Nyoman Sukra Pantau Persiapan Beras Premium Untuk Bantuan Sosial APBD
Kepala DKP Bolmong I Nyoman Sukra Pantau Persiapan Beras Premium Untuk Bantuan Sosial APBD

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), sejak pekan lalu sudah mulai menyalurkan bantuan sembako beras premium kepada masyarakat di Bolmong yang terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Kadis Ketahanan Pangan Bolmong I Nyoman Sukra mengatakan, dalam waktu dekat ini, pihaknya akan segera menyelesaikan penyaluran bantuan beras premium tersebut.

“Sampai dengan hari ini, kami sudah menyalurkan bantuan beras tersebut kepada 8.071 Kepala Keluarga (KK) dari total penerima  8.370 KK,” ucapnya, Selasa (12/05/2020).

Dirinya menjelaskan, sebenarnya bantuan beras tersebut sudah dapat tersalur semua pada hari ini, namun karena terkendala hal teknis hingga pihaknya butuh waktu 1-2 hari lagi.

“Iya, sebenarnya semua bisa tersalur hari ini. Tapi, karena ada beberapa kemasan karung yang rusak mengharuskan kita untuk menimbang dan mengemas kembali bantuan tersebut,”  ujarnya.

Meski begitu, dirinya optimis akan segera menyalurkan semua bantuan beras tersebut.

“Saya optimis bantuan beras ini akan segera tersalur semua, karena jumlah penerima tinggal 299 KK, kita targetkan selesai 1-2 hari ke depan,”  tuturnya.

Diketahui, dalam penyaluran bantuan beras tersebut setiap KK menerima 36 Kg. Dan bantuan tersebut akan disalurkan setiap bulan selama 9 bulan ke depan hingga Desember 2020. (Jr)

Artikulli paraprakDinas Perikanan Bolmong Alihkan Semua Bantuan Alat Tangkap Ikan di Laut Ke Bantuan Benih ikan Air Tawar
Artikulli tjetërPemkab Sudah Salurkan Bantuan Sembako dan Cadangan Pangan di 15 Kecamatan di Bolmong

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.