Beranda Bolmong Pemdes Kosio Salurkan BLT Kepada 106 KK

Pemdes Kosio Salurkan BLT Kepada 106 KK

281
1
Foto: Camat Dumoga Tengah Bersama Pemdes Kosio Saat Menyalurkan BLT

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Mengurangi beban masyarakat yang terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Pemerintah Desa (Pemdes) Kosio, Kecamatan Dumoga Tengah, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 106 Kepala Keluarga (KK) yang ada di Desa Kosio. Selasa (05/05/2020).

Bertempat di Balai Desa Kosio induk, penyerahan BLT tersebut diserahkan langsung oleh Camat Dumoga Tengah, Firmansya Makalalag, yang tutut di dampingi oleh Sangadi Remy I Dolot, Sekdes Hamdi Datundugon, Bendhara dan Babhin Khamtimbas Desa Kosio.

Sangadi Desa Kosio Remy I Dolot menuturkan, masyarakat yang menerima BLT tersebut adalah mereka yang terdampak wabah Covid-19. Dimana setiap KK menerima uang tunai yang berjumlah Rp 600.000,.

“Setelah melalui keputusan bersama, Pemdes Kosio telah menyalurkan BLT kepada 106 KK dari total 300 lebih KK yang ada di desa Kosio ini. Adpun total anggaran yang disalutkan yakni, berjumlah Rp 63.600.000,. yang di ambil dari DD,” ucap Remy.

Lanjutnya, penyaluran BLT ini sudah sesuai dengan Surat Edaran Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertingal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) dan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) nomor 40 tahun 2020.

“Ya, penyaluran BLT itu sudah sesuai Surat Edaran Mendes PDTT dan PMK. Semoga BLT dapat bermamfaat dan membatu meringankan beban masyarakat Kosio yang terdampak wabah Covid-19,” bebernya.

Diketahui, pada senin (04/05/2020) Pemdes Kosio induk telah melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Gelangang Olahraga (GOR) yang bersumber dari anggaran Dana Desa. (Jr)

Artikulli paraprakTersangka Pencurian HP dan Motor Ditangkap Resmob Polres Kotamobagu
Artikulli tjetërDisdagkop Kembali Kordinasi Dengan Pihak Bank Soal Pelaku UKM

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.