Beranda Sulut Mulai 27 Mei Warga Masuk Keluar Manado Diperketat

Mulai 27 Mei Warga Masuk Keluar Manado Diperketat

482
0

Kotamobaguonline.com Manado – Wali Kota Manado DR Vicky Lumentut yang juga Ketua Gugus Tugas COVID-19 Manado, Senin (25/5/2020) menegaskan akan memberlakukan pembatasan orang keluar masuk mulai 27 Mei 2020 nanti.

Dilansir sejumlah media Online. Walikota akan meperketat semua pintu masuk ke kota Manado.

” Jadi setiap orang yang masuk wilayah Manado harus dilengkapi dengan dokumen perjalanan berupa surat keterangan kesehatan (rapid test) dari rumah sakit, Dinas Kesehatan atau fasilitas kesehatan (faskes) yang resmi, kalau tidak ada akan dipulangkan lagi” Tandas walikota.

Selain itu warga yang akan melintas harus membawa izin perjalanan dari Lurah atau Kepala Desa dari daerah tempat tinggal dan menunjukkan  KTP atau Kartu Keluarga.

Walikota menjelaskan disetiap perbatasan akan dibuatkan pos yang nantinya setiap orang yang masuk akan di periksa oleh petugas yang berjaga di masing masing pos.

” Apabila ada warga suhu tubuhnya di atas 38 derajat celcius akan diantar oleh petugas ke Puskesmas atau Rumah Sakit terdekat,” Tutur walikota.

Setiap orang diharuskan menggunakan masker, jika tidak maka tidak boleh melintasi Pos Jaga.

Sementara untuk jumlah penumpang dalam kendaraan ikut diatur, yakni dibatasi maksimal 50 persen dari total tempat duduk yang ada, agar bisa menjaga jarak.

Untuk jam masuk Manado turut dibatasi, yakni dimulai pukul 06.00 sampai dengan 19.00 Wita.

“Meski memang ada pengecualian dari aturan pembatasan ini yaitu petugas kesehatan, ambulance baik yang membawa orang sakit maupun jenazah, pemadam kebakaran, mobil pribadi yang membawa orang sakit menuju Rumah Sakit Rujukan, petugas TNI, petugas Polri dan keadaan darurat lainnya. Nanti akan dievaluasi,” jelas Vicky Lumentut.

Petugas yang akan melakukan penjagaan di Pos tersebut yaitu dari unsur kesehatan dan perhubungan termasuk TNI-Polri.

Artikulli paraprakReparansi Kursi Sofa Jelang Lebaran Dinikmati Warga
Artikulli tjetërSanksi Tegas Menanti ASN Tak Masuk Kantor

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.