Beranda Bolmong 14 Kecamatan di Wilayah Bolmong Sudah Menerima Bantuan Beras Dari Pemerintah

14 Kecamatan di Wilayah Bolmong Sudah Menerima Bantuan Beras Dari Pemerintah

181
0

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Selang 5 hari penyaluran bantuan beras bagi masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) yang terdampak pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) telah berhasil menyalurkan lebih dari 100 ton beras di 14 Kecamatan, dari total 15 Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Bolmong. Minggu (10/05/2020).

Menurut, Kepala DKP Bolmong, I Nyoman Sukra, penyaluran bantuan beras untuk wilayah Bolmong sampai hari ini, minggu (10/05/2020), telah menyentuh masyarakat di 14 Kecamatan yang ada.

“Ya, DKP Bolmong sudah menyalurkan bantuan beras sebanyak 182,052 ton kepada 5.057 Kepala Keluarga (KK), sebagai penerima bantuan di 14 Kecamatan tersebut,” ucapnya.

Lanjut Sukra, masih tersisa 1 Kecamatan lagi yang belum tersentuh bantuan beras tersebut dari total 15 Kecamatan yang ada di wilayah Bolmong, yakni Kecamatan Lolak.

“Rencananya besok, Senin (11/05/2020), DKP akan mulai menyalurkan bantuan beras tersebut di Kecamatan Lolak,” ujarnya.

Sukra pun menjelaskan, selain di Kecamatan Lolak, juga masih ada penerima lainnya 14 Kecamatan yang belum menerima bantuan beras tersebut.

“Jadi, jumlah seluruhnya penerima bantuan beras di Kabupaten Bolmong sebanyak 8.370 KK, dan saat ini yang sudah menerima sebanyak 5.057 KK, sehingga masih tersisa 3.313 KK yang belum menerima bantuan ini,” bebernya.

Meski begitu, sambung Sukra, DKP Bolmong optimis akan segera menyelesaikan penyaluran bantuan tersebut dalam waktu dekat.

“Kami targetkan Selasa atau Rabu pekan ini semua bantuan beras ini sudah tersalur,” tuturnya. (Jr)

Artikulli paraprakAgung: “Soal Mobnas DPRD Kotamobagu Sudah Terlanjur Kontrak Sebelum Penanganan Covid-19 Di Kotamobagu”
Artikulli tjetërPemerintahan TBNK Kembali Raih WTP Dari BPK-RI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.