Beranda Bolmong Hasil Swab, 1 Orang Karyawan Faskes di Bolmong Asal Kotamobagu Positif Covid-19

Hasil Swab, 1 Orang Karyawan Faskes di Bolmong Asal Kotamobagu Positif Covid-19

234
0

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Direktur Rumah Sakit Umum (RSUD) Daerah Datoe Binangkang, dr Debby Cithia Dewi Kulo M.kes yang juga merupakan tim gugus tugas Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menegaskan, bahwa 1 orang positif Covid-19, yang dikabarkan berasal dari Kabupaten Bolmong bukanlah warga asli Bolmong.

“Ya, pasien tesebut bukan warga Bolmong, namun dia telah bekerja di salah satu Fasilitas Kesehatan yang ada di Bolmong, asalnya berdomisili di Kota Kotamobagu,” ujarnya. Minggu (10/05/2020) saat di konfirmasi melalui via telfon.

Dirinya menjelaskan, dari hasil pemantauan, ada beberapa orang yang kontak erat dengan pasien, termasuk mereka yang berada di tempat, dimana pasien tersebut bekerja.

“Untuk sementara, jumlah orang yang kontak erat dengan pasien tersebut kurang lebih ada 20 orang, dan mereka akan segera di isolasi di salah satu RS di Kotamobagu pada Senin (11/05/2020) besok,” jelas dr Debby.

Lanjutnya, sesuai dengan hasil penelusuran sementara, pasien tersebut memiliki riwayat perjalanan. “Pasien tersebut ada riwayat perjalanan dari Jakarta, namun itu pada bulan Februari lalu,” ucapnya.

dr Debby pun menghimbau kepada masyarakat Bolmong agar tidak panik menanggapi kabar tersebut.

“Kepada masyarakat diharapkan agar tidak panik, tetap terapkan physical distancing, kurangi keluar rumah, selalu pakai masker jika ada urusan penting di luar rumah, dan rajin mencuci tangan,” bebernya.

Diketahui, sesuai data 8 Mei 2020, Orang Dalam Pengawasan (ODP) di Bolmong sebanyak 3 orang, Pasien Dalam Pengawasan 5 orang, Orang Tanpa Gejala (OTG) 12 orang, dan positif 0. Sedangkan, orang dengan riwayat perjalanan sebanyak 1.732 orang. (Jr)

Artikulli paraprakSulut Ketambahan 18 Orang Positif Covid-19, Satu Orang Asal Kotamobagu
Artikulli tjetërAgung: “Soal Mobnas DPRD Kotamobagu Sudah Terlanjur Kontrak Sebelum Penanganan Covid-19 Di Kotamobagu”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.