Beranda Bolmong DPP-KB Bolmong Lakukan Pendataan Jumlah Kehamilan di Masa Pandemi Covid-19

DPP-KB Bolmong Lakukan Pendataan Jumlah Kehamilan di Masa Pandemi Covid-19

189
0
Kepala Dinas PPKB Bolmong I Ketut Kolak. (Foto: Jr)
Kepala Dinas PPKB Bolmong I Ketut Kolak. (Foto: Jr)

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPP-KB) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) saat ini sedang melakukan pengumpulan data terkait kemungkinan melonjaknya angka kehamilan di masa Pandemi Corana Virus Disease 2019 (Covid-19).

Hal itu, sebagaimana yang dikatakan Kepala Dinas PP-KB Bolmong, I Ketut Kolak, menurutnya, saat ini Tim DPP-KB sedang melakukan perampungan data kahamilan di wilayah Bolmong.

“Iya, saya sudah hubungi teman-teman yang ada di lapangan untuk segera merampungkan data angka kehamilan beberapa waktu terakhir ini, khususnya data selama masa pandemi Covid-19,” ucapnya, saat dikonfirmasi, Senin (11/05/2020).

Dirinya menjelaskan, jika melihat dari angka kebutuhan terhadap Alat Kontrasepsi (Alkon), dapat dikatakan belum ada peningkatan angka kehamilan di wilayah Bolmong pada masa pandemic Covid-19 saat ini.

“Jika, menurut hitung-hitungan sementara dan melihat kebutuhan terhadap Alkon, saat ini wilayah Kabupaten Bolmong belum mengalami peningkatan kehamilan, namun hal itu bisa berbeda dengan data yang akan segera dirampungkan oleh teman-teman tim DPP-KB yang ada di lapangan,” ujarnya.

Kolak pun menegaskan, secepatnya akan  merampungkan data tersebut, sehingga Tim DPP-KB dapat segera melakukan pembandingan terkait angka kehamilan pada tahun lalu, dan di tahun 2020 ini khususnya setelah ditetapkannya pandemi Covid-19.

“Saya upayakan dalam 2-3 hari ke depan datanya sudah rampung,” tuturnya. (Jr)

Artikulli paraprakSukron Mamonto Apresiasi Capaian Pemkab Bolmong Keluar Dari Zona Disclamer
Artikulli tjetërIni Pernyataan Dan Klarifikasi Febrianto Tangahu, Terkait Video Yang Viral di Media Sosial

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.