Beranda Kotamobagu Tatong Sediakan 9 Miliar Bagi Warga Berdampak Ekonomi Gara-gara Covid-19

Tatong Sediakan 9 Miliar Bagi Warga Berdampak Ekonomi Gara-gara Covid-19

330
0

Kotamobaguonline.com. KOTAMOBAGU – Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamombagu, untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus corona terus digalakkan. Bahkan, dengan diterapkan Social Distancing dan melarang masyarakat untuk keluar rumah, Pemkot sendiri telah menyediakan anggaran sebesar 9 Miliar untuk anggaran belanja tidak terduga, yang akan membantu warga.

Demikian disampaikan Wali kota Ir Hj Tatong Bara, Rabu (08/04/2020) pagi tadi. Menurutnya, anggaran ini disediakan bagi masyarakat yang berdampak secara ekonomi. misalnya bahi para pekerja restoran, cafe yang dirumahkan akibat pembatasan tersebut, maupun untuk pelaku UMKM.

“Nantinya anggaran belanja tidak terduga sebesar 9 miliar, kita akan menyesuaikan dengan kebutuhan dilapangan, pada intinya kita siap untuk membantu masyarakat di Kotamobagu,” terang Tatong.

Lanjut Wali Kota, pemerintah juga hingga saat ini masih terus melakukan penyerahan bantuan bagi warga kurang mampu dengan membagikan bantuan beras.

“Dari data, ada 19 ribu jiwa, masyarakat yang akan menerima bantuan beras, sebanyak 135 ton, yang akan dialokasikan 0,4 kg per orang, setiap hari selama 17 hari,” tegas Tatong.

Artikulli paraprakMasuk Pasar Di Kotamobagu Harus Patuhi Ini
Artikulli tjetërTatong Tambah Anggaran Pencegahan Covid-19 Menjadi 17 Miliar Rupiah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.