Beranda Kotamobagu Potensi PAD Bidang Penataan Ruang Terus Naik

Potensi PAD Bidang Penataan Ruang Terus Naik

163
0

Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Meski Pendemi Virus Corona atau Covid-19 masih mewabah daerah, namun tak menyurut Bidang Penataan Ruang Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) untuk terus memaksimalkan potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada pengurusan Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Melalui Kepala Bidang (Kabid) Penataan Ruang, Adi Pratama, ia menjelaskan jika capaian PAD hingga memasuki triwulan II kali ini mencapai 14,3 persen dari target yang dibebankan.

“Capaian PAD dari Retribusi IMB skarang sudah Rp.85.900.000,- ato sekitar 14,3% dari target Rp 600 juta,” terang Adi, Jumat (17/04/2020) siang tadi.

Dirinya juga menyampaikan potensi PAD didapati dari beberapa sumber IMB antara lain, Rumah Tinggal, Tempat Usaha, Papan Reklame dan Menara Telekomunikasi.

“Inilah beberapa sumber yang kita dapatkan. dan ini akan terus kita maksimalkan hingga bisa melebihi target,” ungkap Adi.

Lebih lanjut dikatakan Adi, kepada masyarakat yang akan mendirikan bangunan untuk dapat mengetahui bagaimana cara pengurusan IMB seperti ini.

“Cara mengurus IMB yang paling sederhana adalah mengambil formulir pengurusan IMB di Kantor Dinas PMPTSP dengan Alamat Kelurahan Kotobangon, kemudian isi dan lengkapi semua persyaratan yang tertera dalam formulir dan masukkan kembali ke Dinas PMPTSP sambil meninggalkan nama & nomor kontak person yang dapat dihubungi untuk peninjauan lokasi,” jelasnya.

Artikulli paraprakSekertariat DPRD Kotamobagu Geser 1,5 Miliar Untuk Penanganan Covid-19
Artikulli tjetërMeski Diliburkan Puput Manfaatkan Jual Bakso Ikan Tindarong Paling Lezat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.