Beranda Kotamobagu Pemkot Imbau Ibadah Ramadan Di Rumah Saja

Pemkot Imbau Ibadah Ramadan Di Rumah Saja

306
0

Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai virus corona (Covid-19) terus dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu. Bahkan, agar virus mematikan ini tidak berjangkit lebih luas kepada masyarakat, oleh Pemkot langsung menindak lanjuti surat edaran Menteri Agama dan Kesepakatan bersama MUI Kota Kotamobagu, agar pelaksanaan Ibadah Sholat 5 Waktu dan Sholat Taraweh serta Tadarusan Al-Quran di Bulan Suci Ramadan, dilaksanakan di rumah saja.

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu, Ir Sande Dodo ST.

“Di bulan Ramadan nanti kita beribadah di rumah masing-masing, mulai dari Sholat 5 Waktu sampai dengan sholat Taraweh. Tidak berjamaah di masjid. Masyarakat juga tidak mendirikan Posko yang bisa menimbulkan perkumpulan warga, dan tidak ada kegiatan buka puasa bersama di masjid-masjid, semua kita lakukan dirumah saja,” kata Sande, Senin (20/04/2020) siang tadi.

Lebih lanjut kata Sekda, untuk seluruh masjid-masjid yang ada agar mengumandangkan azan dengan menambah “Asholatul Fii Buyutikum” atau sholatlah dirumah saja.

“Ini upaya kita bersama untuk mencegah penyebaran virus corona. Sehingga kami sangat mengharapkan adanya kerjasama yang baik dari seluruh masyarakat,” terang Sande.

Artikulli paraprak13 Proyek Sanitasi Kelurahan-Desa Bakal Tertunda Pelaksanaanya
Artikulli tjetërMeski Pandemi Covid-19, Usaha Foto Copy Farhan Tetap Eksis

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.