Beranda Bolmong Pemkab Bolmong Terima Bantuan APD Dari INHOTCH

Pemkab Bolmong Terima Bantuan APD Dari INHOTCH

229
0

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) telah menerima bantuan Alat pelindung Diri (APD) Indonesia Hospital And Clinic Watch (INHOTCH). Selasa (28/04/2020).

Bantuan APD ini diserahkan langsung, secara simbolis oleh Direktur INHOTCH dr Fikri Suadi kepada Pemkab Bolmong yang dalam hal ini diwakili dan diterima langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang.

Menurut, Direktur INHOTCH dr Fikri Suadi, penyerahan bantuan ini sebagai bentuk kepedulian INHOTCH kepada para tenaga medis yang ada di Indonesia Timur khusunya di Bolaang Mongondow Raya (BMR).

“APD ini kami buat sendiri, dimana kami telah menggandeng Universitas Indonesia (UI) sebagai mitra kerja sama, dalam pembuatan APD jenis baju hasmat ini,” ucap dr Fikri.

Lanjutnya, adapun APD yang kami serahkan pada hari ini itu sebanyak 50 pasang.

“Sebenarnya APD ini akan kami serahkan sebanyak 100 pasang, namun karena ada keterlambatan transportasi, maka akan menyusul lagi pada tahap 2 sebanyak 50 pasang, paling lambat 10 hari kedepan,” jelas dr Fikri.

Terpisah, Dirut RSUD Datoe Binangkang dr Debby Chintia Dewi Kulo menyampaikan ucapan terimakasi atas batuan APD telah yang diberikan INHOTCH.

“Iya, atas nama pemerintah dan masyarakat, kami menyampaikan terima kasih. APD ini akan sangat membantu tim medis kita saat bertugas,” pungkasnya.

Diketahui, Selain BMR, APD ini juga akan diserahkan di 5 provinsi lainnya yakni Sulut, Gorontalo, Sulteng, Sultra dan Maluku Utara. (Jr)

Artikulli paraprakSukron Mamonto Beri Bantuan APD di Tiga Puskesmas dan Posko Perbatasan Bolmong-Minsel
Artikulli tjetërRumah Penerima Bantuan Sosial Akan Dilabel

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.