Beranda Kotamobagu Meski Belum Ada Positif Corona Di Kotamobagu, Warga Minta Pemkot Jaga Perbatasan

Meski Belum Ada Positif Corona Di Kotamobagu, Warga Minta Pemkot Jaga Perbatasan

246
0

Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Meski Kota Kotamobagu belum ada yang positif terpapar Covid-19 atau Virus Corona, namun upaya pencegahan penyebaran virus mematikan ini tidak bisa lengah.

Bahkan, untuk mengantisipasi agar Kota Kotamobagu terbebas dari Covid-19, sejumlah warga meminta agar Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, terus memperketat pengawasan terhadap para pendatang yang masuk di Wilayah Kota Kotamobagu.

“Sebaiknya sudah ada petugas yang berjaga-jaga di setiap pintu gerbang perbatasan daerah Kota Kotamobagu. Apalagi di Sulawesi Utara saat ini menjadi transmisi Lokal yang rentan penyebaran virus corona. Jangan nanti sudah ada yang terjangkit baru ada tindakan. Daerah ini bukan hanya butuh himbauan, tetapi butuh penindakan tegas. Coba lihat, ternyata sudah banyak warga Kotamobagu yang pulang dari luar daerah yang berstatus Pandemi,” ujar Herry, warga Kecamatan Kotamobagu Barat.

Sementara hingga saat ini dari data yang dirilis Dinas Kesehatan Kota Kotamobagu, untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 82 orang, dan Pasien Dalam Pengawasan atau PDP 1 orang.

“Data ini terus kami kirim ke Diskominfo Kotamobagu,” kata Tanty Korompot, Kepala Dinkes Kotamobagu, Selasa (07/04/2020) siang tadi.

Tanty juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar senantiasa menjaga pola hidup sehat dengan rajin mencuci tangan setiap saat.

“Jika bepergian jangan lupa menggunakan masker dan seringlah mencuci tangan setiap saat. Apalagi sedang memegang barang baru,” imbaunya.

Artikulli paraprakKepedulian Ditengah Wabah Corona, Lurah Gogagoman Serahkan Bantuan Bagi Masyarakat Kurang Mampu
Artikulli tjetërAsik Teguk Miras Di Tempat Kost, 3 Orang Digelandang Ke Polres Kotamobagu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.