Beranda Bolmong Gedung Rusunawa Disiagakan Jadi Tempat Isolasi

Gedung Rusunawa Disiagakan Jadi Tempat Isolasi

203
0

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Untuk mecegah dan mengantisipasi terjadinya penularan infeksi wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dikalayak masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong). Pememrintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong telah menyiapkan gedung Rusunawa dan gedung sekolah PAUD di tiap desa disiagakan untuk jadi gedung isolasi Covid-19.

Menurut, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolmong Erman Paputungan mengatakan, rusunawa disiapkan jadi tempat isolasi bagi pasien PDP dan ODP, hal ini dilakukan guna mencegah terjadinya kemungkinan buruk.

“Ya, Rusunawa yang ada di Desa Lalow, kami persiapkan untuk dijadikan ruang isolasi, juga bagunan sekolah PAUD yang ada disetiap desa, hal ini dilakukan mengingat jika nanti kapasitas RSUD Datoe Binangkang tidak memcukupi lagi,” ungkap dr Erman. Senin (27/04/2020).

Lanjutnya, untuk sementara waktu, pihaknya mengandalkan rumah singgah yang ada di setiap desa. Rumah singgah tersebut telah disiapkan oleh pemerintah dan masyarakat.

“Rumah singgah ini akan menjadi tempat isolasi bagi mereka yang memiliki riwayat perjalanan, ada juga gedung sekolah PAUD telah disiapkan menjadi tempat isolasi,” jelasnya.

Di lain sisi, Erman mengatakan, masih menanti hasil tes swab seorang warga Lolak yang dinyatakan reaktif pada rapid test beberapa waktu lalu. Dia juga mengungkapkan, warga tersebut menjalani isolasi di rumah singgah desa Mongkoinit.

“Pasien tersebut dalam pengawasan ketat oleh pihak kami,” tegasnya.

Sesuai data terbaru Dinkes Bolmong, jumpah Orang Tanpa Gejala (OTG) di Bolmong adalah sebanyak 10 orang, ODP berjumlah 2 orang, dan orang dengan riwayat perjalanan sebanyak 1.269 orang. (Jr)

Artikulli paraprakTatong Harap Musibah Covid-19 Tak Digiring Ke Ranah Politik
Artikulli tjetërAhmad Yani: PMK, Dandes Tahap 1 Fokus Pada Penanganan dan Pencegahan Covid-19

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.