Beranda Advertorial Pelayanan Pasien Covid-19 di RSUD Datoe Binangkang Sudah Sesuai SOP

Pelayanan Pasien Covid-19 di RSUD Datoe Binangkang Sudah Sesuai SOP

325
0

ADVETORIAL

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Sebagai salah satu Rumah Sakit (RS) rujukan penunjang untuk penanggulangan penyakit Infeksi Emerging tertentu yakni Infeksi penyakit Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong). Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Datoe Binangkang terus melakukan pembenahan hingga menyiapkan segala fasilitas yang dibutuhkan untuk penanganan pasien Covid-19.

Menurut Direktur Umum RSUD Datoe Binangkang, dr Debby Cithia Dewi Kulo M.kes mengatakan, jauh sebelum ditetapkan sebagai RS rujukan penunjang penyakit Infeksi Covid-19, pihak RSUD Datoe Binangkang sudah menyiapkan segala fasilitas yang dibutuhkan.

“Ya, jauh sebelumnya kami sudah menyiapkan semuanya fasilitas terkait penanganan pasien Covid-19, mulai dari raung Isolasi, Ventilator, Alat Pelindung Diri (APD) untuk perawat maupun alat-alat medis lainnya, yang digunakan dalam penanganan pasien Covid-19,” ungkap dr Debby. Kamis (02/04/2020)

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Tata Usaha RSUD Datoe Binangkang, Riwalni Lomboan SKM, M.kes menuturkan, mulai dari depan ruang UGD hingga ruang isolasi telah dilengkapi dengan fasilitas yang dibutuhkan pasien covid-19.

“Jadi, di depan ruang UGD telah disiapkan 3 tenda isolasi, 2 tenda kecil bantuan dari Kemensos RI dan satu tenda besar bantuan dari BNPB RI, tenda tersebut disiapkan untuk penaganan pertama bagi pasien yang sudah mengara pada kasus ODP Covid-19,” ucapnya.

Lanjutnya, tenda isolasi tersebut, telah dilengkapi dengan fasilitas penunjang, sesuai dengan kebutuhan pasien yang menunjukan gejala ODP Covid-19.

“Mulai dari fasilitas infus, repid tes dan alat bantu pernafasan telah disiapkan dalam tenda isolasi tersebut, langka ini kami lakukan agar tidak digabungkan dengan pasien umum lainya yang masuk bersamaan di ruang UGD,” jelasnya.

Sambungnya, untuk APD, pihak RSUD Datoe Binangkang telah menerima bantuan dari Pemprov sebanyak 85 pasang. 5 pasang coverall serta sisa lainnya hanya baju saja.

“Sejauh ini kami melakukan pelayan terhadap pasien yang menujukan gejala Covid-19, sudah sesuai SOP. Intinya RSUD Datoe Binangkang selalu siap dalam pelayanan dan penaganan pasien Covid-19,” tuturnya.

Sebelumnya, Bupati Bolmong Dra Hj yasti Soepredjo mokoagow juga menagatakan, bahwa Pemkab Bolmong telah menyiapkan anggaran untuk penanganan dan pencegahan Covid-19 di wilayah Bolmong.

“Untuk Dinas Kesehatan dan RSUD Datoe Binangkang, Pemkab Bolmong telah menyiapkan anggaran tak terbatas dalam pencegahan dan penanganan Wabah Covid-19 ini,” ujar Bupati. (Jr/Adve)

Artikulli paraprakTim Dinas Terkait Tertibkan Pedagang Pasar
Artikulli tjetërMasih Banyak Tempat Usaha Tak Sadar Kesehatan Lawan Covid-19

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.