Beranda Kotamobagu Dampak Pandemi Covid-19 PAD Di Kota Kotamobagu Turun

Dampak Pandemi Covid-19 PAD Di Kota Kotamobagu Turun

192
0

Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Mewabahnya virus corona atau Covid-19 di seluruh daerah yang ada di Wilayah Indonesia, turut juga berdampak di Kota Kotamobagu. Bahkan pembatasan aktivitas usaha di seluruh sektor bisnis mulai dari pusat perbelanjaan dan perhotelan/penginapan, rumah makan dan cafetaria, mulai berdampak pada pemenuhan target Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk Pemkot Kotamobagu.

Demikian dijelaskan Kepala Badan Pengelolaan, Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kotamobagu Sugiarto Yunus. Padahal menurutnya, disektor itulah PAD tertinggi hingga mencapai 82 Miliar Rupiah pertahunnya.

“Adanya situasi seperti ini untuk PAD menurun drastis dan sangat merosot. Bahkan kita rencananya akan mengkaji lagi soal penurunan angka PAD yang dipastikan ini tidak akan memenuhi target. Kemungkinan akan diturunkan hingga 50 persen dari jumlah PAD biasanya,” jelas Sugiarto, Rabu (22/04/2020) siang tadi.

Meski demikian, Sugiarto menjelaskan masih ada beberapa PAD yang tidak berdampak adanya Pandemi Covid-19.

“Yah, yakni soal retribusi Pajak Bumi dan Bangunan atau PBB tetap maksimal. Hanya PAD untuk tempat-tempat usaha yang diprediksi akan turun hingga 10 persen,” terang Sugiarto.

Artikulli paraprakPenyaluran Bantuan Pemerintah Dampak Covid-19 Sudah Tepat Sasaran
Artikulli tjetërPemkab Bolmong Sukses Gelar Tiga Agenda Penting di Tengah Pandemi Covid-19

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.