Beranda Kotamobagu Besok Rabu Pemkot Mulai Salurkan Bantuan Dampak Covid-19

Besok Rabu Pemkot Mulai Salurkan Bantuan Dampak Covid-19

287
0

Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Adnya dampak pendemi Virus Corona atau Covid-19 yang saat ini melanda seluruh daerah di Wilayah Indonesia, oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, mulai Rabu 15 April 2020 besok hari akan segera menyalurkan sejumlah bantuan bagi masyarakat yang kurang mampu, dan masyarakat yang terkena imbas diliburkan dari pekerjaan.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Kotamobagu, Sarida Mokoginta SH. Menurutnya, saat ini pihak Dinsos dan Dinas Tenaga Kerja sedang mencatat nama-nama warga yang akan diberikan bantuan tersebut.

“Jika tak aral melintang, besok (hari Rabu) kita akan mendistribusikan bantuan-bantuan tersebut. Dari data yang kami peroleh, kuang lebih 20 ribu jiwa atau sekitar 5400 rumah tangga/Kepala Keluarga yang akan kita berikan bantuan,” ungkap Rafika, Selasa (14/04/2020) siang ini.

Diketahui, beberapa waktu lalu juga Wali Kota Ir Hj Tatong Bara telah menyampaikan bahwa ada sebesar 9 Miliar Rupiah yang disediakan Pemkot untuk masyarakat yang berdampak secara ekonomi. Yakni para pekerja restoran, cafe yang dirumahkan akibat pembatasan tersebut, maupun untuk pelaku UMKM.

“Nantinya anggaran belanja tidak terduga sebesar 9 miliar, kita akan menyesuaikan dengan kebutuhan dilapangan, pada intinya kita siap untuk membantu masyarakat di Kotamobagu,” terang Tatong, pekan kemarin.

Artikulli paraprak7 Warga Kota Kotamobagu Hasil Rapid Test Positif
Artikulli tjetërWarga Kota Kotamobagu Diberikan Listrik Gratis Selama 3 Bulan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.