Beranda Bolmong 34 Orang Warga Bolmong di Periksa Rapid Test, Satu Diantaranya Reaktif

34 Orang Warga Bolmong di Periksa Rapid Test, Satu Diantaranya Reaktif

202
0

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Untuk mencegah penyebaran wabah Corona Virus Disease (Covid-19). 34 orang warga Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menjalani pemeriksaan Rapid Test di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Datoe Binangkang Bolmong.

Direktur Utama (Dirut) RSUD Datoe Binangkang, dr Debby Cinthia Dewi Kulo M.kes, membenarkan hal tersebut, bahwa pihaknya telah melakukan Rapid Test terhadap 34 orang warga di Bolmong.

“Ya, dari 34 orang yang di Rapid Test, 33 orang diantaranya menunjukan non reaktif artinya tidak ada gejala, sedangkan 1 orang diantaranya menunjukan reaktif, yakni memiliki gejala,” bebernya.

Namun, dr Debby menjelaskan, hasil Rapid Test bukan menjadi rujukan bahwa orang tersebut sudah terinfeksi wabah Covid-19.

“Jadi Rapid Test merupakan skrining atau pemeriksaan awal, sedangkan untuk mengetahui atau diagnosis terinfeksi wabah Covid-19 adalah hasil Swab Test,” jelasnya.

Untuk itu, dirinya mengimbau kepada masyarakat Bolmong agar tidak panik dan tetap tenang, serta terus mengikuti anjuran Pemerintah.

“Tetap tenang dan jagan terpancing dengan informasi-informasi yang tidak akurat di medsos, kalau pun ada info yg kurang jelas, silakan bertanya kepada Dinas Kesehatan dan Pemerintah setempat,” bebernya.

Sementara itu, Kepala Bidang Tata Usaha RSUD Datoe Binangkang, Riwalni Lomboan mengatakan, hari ini rabu (15/04/2020), pihaknya RSUD Datoe Binangkang kembali melakukan Rapid Test. “Hari ini ada 4 orang yang kami periksa,” tuturnya. (Jr)

Artikulli paraprakBRI Cabang Kotamobagu Berikan Bantuan APD Ke Pemkot Kotamobagu
Artikulli tjetërHasil Swab Test, Pasien PDP Yang Meninggal di Bolmong Dinyatakan Negatif Covid-19

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.