Beranda Kotamobagu 26 Perawat RSUD Kotamobagu Yang Pernah Tangani Pasien Covid-19 Mopuya Diisolasi

26 Perawat RSUD Kotamobagu Yang Pernah Tangani Pasien Covid-19 Mopuya Diisolasi

275
0

Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Sebanyak 26 perawat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kotamobagu, yang bertugas di Instalsi Gawat Darurat (IGD), langsung dikaratina lantaran sempat menangani salah satu pasien PDP Covid-19 yang telah meninggal dunia asal Desa Mopuya, Kecamatan Dumoga Utara, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), sebelum di rujuk ke RS Prof Kandow, Manado.

Demikian disampaikan Kepala Bagian Umum RSUD Yusrin Mantali, Jumat (09/04/2020) sore tadi.

“Kita langsung mengisolasi para tim medis itu sebanyak 26 orang di Rusunawa Pobundayan selama 14 hari kedepan, dimana ada 4 orang perawat yang kontak langsung dengan pasien, serta 22 perawat lainya sejak Rabu kemarin sudah diisolasi,” terang Yusrin.

Lanjut Yusrin, sementara untuk mengisi posisi tenaga medis di IGD pihaknya sedang melakukan pendataan sejumlah perawat yang akan ditugaskan di IGD nantinya.

“Kita sedang mendata para perawat untuk ditugaskan di IGD sebanyak 26 orang yang kita ambil dari ruangan lainya,” jelas Yusrin.

Dirinya juga meminta kepada seluruh pasien dan keluarga yang masuk untuk dirawat di RSUD Kota Kotamobagu, agar berlaku jujur dan tidak menyembunyikan keluhannya.

“Pasien dan keluarga harus jujur terkait apa keluhan penyakitnya, sebab kita juga harus melindungi para perawat yang sedang bertugas menangani pasien tersebut,” ungkap Yusrin.

Artikulli paraprakPasien Asal Mopuya Yang Meninggal Belum Ada Informasi Valid Jika Akibat Covid-19
Artikulli tjetër31 Warga Yang Datang Dari Pulau Jawa Terus Dipantau Pemerintah Kelurahan Mongondow

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.