Beranda Bolmut Wagub Sulut Steven Kandow Kunjungi Desa Terkena Banjir Dan Tanah Longsor Di...

Wagub Sulut Steven Kandow Kunjungi Desa Terkena Banjir Dan Tanah Longsor Di Bolmut

302
0

Kotamobaguonline.com BOLMUT – Wakil Gubernur Provinsi Sulut Drs. Steven Kandow bersama rombongan mengunjungi langsung desa-desa yang terkena bencana alam banjir bandang dan longsor di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut). Sabtu (7/3/20).

Dalam kunjungan itu, Wabup dan rombongan juga mendatangi beberapa tempat paling parah, seperti Desa Pangkusa dan Desa Suka Makmur  Kecamatan Sangkub, serta Desa Huntuk di Kecamatan Bintauna untuk meninjau langsung rumah penduduk, fasiltas umum yang rusak akibat banjir serta tempat pengungsian dan dapur umum.

Wagub Sulut mengungkapkan keprihatinannya terhadap dampak peristiwa banjir bandang disertai lumpur serta longsor di Kabupaten Bolmut.

Tujuan utama Pemprov Sulut dan rombongan menyaksikan langsung dampak musibah bencana alam untuk mengindentifikasi dampak kerusakannya dan memastikan langsung apa yang menjadi kebutuhan utama warga.

“Kebutuhan masyarakat akan makan, pakaian, dan tempat tinggal yang layak harus dipenuhi secara sistematis dan masif. Pemerintah punya kewenangan, kekuasaan dan kapasitas, namun paling utama adalah rasa empati dari kita semua untuk bersama meringankan beban penderitaan masyarakat yang ditimpa musibah bencana banjir ini.” tegas Wagub Sulut.

Ditambahkannya, tugas pemerintah harus memastikan fasilitas proses belajar mengajar dengan belum berfungsinya gedung SD, SMP, SMA, yang berada di lokasi bencana alam ini,  segera ditanggulangi agar berjalan normal.

Kadis Kesehatan Kabupaten Bolmut Dokter Jusnan Mokoginta, MARS menjelaskan pelayanan kesehatan sudah diberikan secara maksimal terhadap masyarakat, yang tercatat  kurang lebih 90 orang, termasuk jenasah korban bunuh diri dari seorang warga ketika banjir sedang berlangsung, mengalami depresi berat karena kehilangan seluruh harta bendanya.

Artikulli paraprakBupati Yasti Dampingi Pemprov Sulut Serahkan Bantuan Kepada Masyarakat Yang Terdampak Bencana di Bolmong
Artikulli tjetërDua Unit Rumah Di Genggulang Terbakar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.