Beranda Berita Utama Virus Corona Masuk Indonesia, Pasien Langsung Diisolasi

Virus Corona Masuk Indonesia, Pasien Langsung Diisolasi

205
0

Kotamobaguonline.com, JAKARTA – Dilansir dari media CNN Indonesia — Presiden Joko Widodo mengumumkan ada dua orang warga Negara Indonesia yang terkena Virus Corona atau COVID-19. Saat ini dua WNI yang bertempat tinggal di Depok tersebut telah diisolasi di ruang khusus di RSPI Sulianti Saroso. Penanganan tersebut untuk memastikan bahwa pasien positif tak berkontak dengan orang lain.

Jokowi mengungkapkan seorang ibu (64) dan putrinya (31) itu terinfeksi setelah berkontak dengan seorang warga negara Jepang yang positif virus corona. Penyebaran virus corona tercatat meluas dari hari ke hari. Untuk sementara ini ada lebih dari 50 negara yang mencatatkan kasus positif corona.

“Ada orang Jepang yang ke Indonesia kemudian tinggal di Malaysia. Dicek di sana ternyata positif Corona. Tim di Indonesia langsung menelusuri,” kata dia, di Jakarta, Senin (02/03/2020) kemarin.

Penelusuran itu, kata Jokowi, dilakukan terhadap siapa saja yang ditemui oleh orang Jepang itu serta lokasi pertemuannya.

“Ternyata orang yang telah terkena Virus Corona ini berhubungan dengan dua orang, seorang ibu yang umurnya 64 tahun, dan putrinya 31 tahun,” tutur Jokowi.

“Dicek oleh tim kita pada posisi yang sakit. Dicek dan tadi pagi saya mendapat laporan dari Pak Menkes [Terawan] bahwa ibu ini dan putrinya positif corona,” katanya.

 “Di indonesia. Sudah di rumah sakit,” kata Jokowi menambahkan.

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menyampaikan dua WNI yang positif virus corona tersebut saat ini dirawat di Rumah Sakit Penyakit Infeksi Prof. Dr. Sulianti Saroso, Jakarta Utara.

Sebelumnya, Malaymail memberitakan WN Jepang berusia 41 tahun dinyatakan positif Corona di negara tersebut. Ia disebut pernah berkunjung ke Indonesia.

Pasien ke-24 di Malaysia itu diidentifikasi sebagai perempuan berkebangsaan Jepang berusia 41 tahun yang bekerja di Malaysia. Ia sebelumnya bepergian ke Jepang pada Januari dan ke Indonesia pada awal Februari.

“Pasien memiliki gejala demam dan menerima perawatan pada 17 Februari dan dikonfirmasi positif pada 27 Februari. Saat ini (WN Jepang) dia sedang diisolasi di RS Kuala Lumpur,” jelasnya.

Artikulli paraprakMinim Pendaftar, Dua Orang Pelamar Formasi Apoteker Gugur di SKD
Artikulli tjetërDua Tersangka Curanmor Ditangkap Resmob Polres Kotamobagu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.