Beranda Kotamobagu TP-PKK Kota Kotamobagu Imbau Masyarakat Cegah Covid-19 Dengan Beberapa Tips

TP-PKK Kota Kotamobagu Imbau Masyarakat Cegah Covid-19 Dengan Beberapa Tips

200
0

Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Ditengah badai ancaman virus corona atau Covid-19 yang terus menghantui warga di belahan dunia hingga ke Kota Kotamobagu, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Kotamobagu, terus melakukan himbauan agar seluruh masyarakat dapat menjaga kebersihan dan kesehatan.

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Ketua TP-PKK Kota Kotamobagu, Anki Taurina Mokoginta ST.

“Dengan ini saya menghimbau kepada kita semua. Untuk tetap menjaga kesehatan, menjaga kebersihan lingkungan, menjaga keluarga kita dari bahaya virus Corona ini,” kata Taurina, Sabtu (28/03/2020) seperti yang tertulis di akun Facebook TP-PKK Kota Kotamobagu.

Lanjut Anki, dirinya berharap agar orang tua khususnya Ibu-ibu untuk terus mengontrol keberadaan aktivitas anak-anak.

“Kepada Ibu-ibu yang anak-anaknya baru saja tiba dari daerah Pendemi Covid-19, mohon agar dijaga dengan baik asupan gizi dan kebersihan mereka selama masa karantina. Jangan perkenankan mereka keluar rumah atau keluar dari kamar isolasi. Jika ada yang sakit atau kurang sehat, segera hubungi dokter/tim medis. yang kebetulan hampir semua anggota Pokja 4 adalah tenaga medis untuk Covid-19. Jangan sungkan-sungkan untuk selalu berkonsultasi.

Ia juga berharap,agar masyarakat dapat melakukan kegiatan yang postif selama tidak keluar rumah

“Mari himbau seluruh masyarakat dibawah, untuk melakukan hal yang mudah namun sangat bermanfaat untuk meningkatkan pencegahan wabah Covid-19, seperti:

Membuka jendela kamar selebar-lebarnya agar panas matahari bisa masuk,
Mejemur kasur, bantal dan guling,
Mengepel lantai dengan cairan antiseptik, atau bisa juga dengan campuran rebusan air sereh, dengan sabun antiseptik. Mengelap handel pintu( yang terbuat dari logam), meja, kursi. Menyediakan tempat cuci tangan, sabun dan lap kering di depan pintu masing-masing rumah, Dan tidak keluar rumah kecuali untuk hal yang sangat penting,” terang Anki.

Artikulli paraprakJumlah PDP Covid-19 Di Kota Kotamobagu Menurun
Artikulli tjetërNayodo Bersama Tim Gugus Tugas Pantau Aktivitas Malam Di Kota Kotamobagu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.