Beranda Kotamobagu Tatong Resmi Tutup Kegiatan Lomba MTQ

Tatong Resmi Tutup Kegiatan Lomba MTQ

303
0

Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, menutup secara resmi kegiatan Islami Lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-VII tingkat Kota Kotamobagu Tahun 2020, Minggu (08/03/2020) tadi malam.

Wali Kota mengharapkan, digelarnya Lomba MTQ di Desa Tabang, Kecamatan Kotamobagu Selatan, harus dijadikan sebuah ajang untuk mempererat tali silaturahmi sesama muslim dan muslimah.

“Sebab, didalam kitab suci Alquran disamping sebagai Kalamullah, juga merupakan petunjuk dan pedoman umat manusia yang diturunkan kepada Rasulullah Muhammad SAW untuk keselamatan di Dunia maupun di Akhirat.

“Kita suci Alquran juga mengandung tentang nilai-nilai keimanan, syariah, akhlaq serta peraturan yang mengatur tentang cara hidup manusia baik secara individu maupun mahluk sosial,” jelas Tatong,

Wali Kota juga sangat mengharapkan dengan adanya lomba MTQ ini dapat melahirkan Qori’ dan Qori’ah, serta Hafidz dan Hafidzah yang berberkualitas serta berprestasi baik di tingkat Provinsi Sulawesi Utara maupun di tingkat Nasional.

“Menjadi sebuah harapan kita, agar para pemenang yang telah menjuarai lomba MTQ ini bisa berprestasi hingga ke Tingkat Provinsi dan Nasional. Saya juga akan memberikan beasiswa kepada seluruh peserta yang menjuarai lomba pada malam ini seperti anak asuh. Kemarin kita juga mendengar bahwa ada Universitas terkemuka di Indonesia ini, jika anak-anak kita hafal Alquran anak-anak kita akan diprioritaskan masuk dalam perguruan-perguruan tinggi unggulan. Untuk itu dalam kesempatan ini pemerintah merangsang anak-anak ini untuk menghafal Alquran dan Insha Allah mendapatkan kesempatan masuk di Universitas unggulan,” ujar Tatong.

Turut hadir dalam kegiatan penutupan Lomba MTQ ini, sejumlah pejabat teras Pemkot Kotamobagu, diantaranya, Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan SH, serta pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), dan beberapa pejabat yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), serta masyarakat Kota Kotamobagu.

Artikulli paraprakDPRD Kotamobagu Peduli Korban Banjir Di Bolmong – Bolmut
Artikulli tjetërPolisi Tangkap Spesialis Pencuri Brankas Di Sulut

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.