Beranda Kotamobagu Sebanyak 40 Satpol PP Dilatih

Sebanyak 40 Satpol PP Dilatih

179
0

Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Untuk membentuk fisik dan mental serta kedisiplinan dalam tugas, sebanyak 40 orang anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Kotamobagu, dilatih.

Pelatihan yang dipusatkan di Lapangan Boki Hotinibang Kotamobagu, menurut Kepala Seksi Operasional dan Penertiban Dinas Satpol PP dan Damkar, Rio Lasabuda, merupakan sebuah ketentuan dalam menjalankan tugas sebagai Pengamanan Peraturan Daerah (Perda).

“Ada sekitar 40 orang yang kami latih sesuai standar kualifikasi. Namun sebelumnya mereka telah mengikuti tes secara tertulis dan psikologi beserta wawancara,” terang Rio, Rabu (18/03/2020) siang tadi.

Adapun beberapa materi pelatihan yang diikuti oleh 40 Satpol PP ini kata Rio, diantaranya, cara penanganan, penertiban, penegakan Perda serta prosedur pemadaman kebakaran.

“Sehingga mereka akan menjadi personil yang profesional serta penuh dengan tanggung jawab. Ini juga merupakan sebuah kebutuhan yang kita miliki, agar secepatnya mereka sudah bisa bekerja di lapangan,” ungkap Rio.

Artikulli paraprakSemi Final Open Turnamen Sepak Bola Bupati Bolmong Cup I, di Tunda Hingga 31 Maret 2020
Artikulli tjetërAntisipasi Covid-19 Lomba IGA Ditunda

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.