Beranda Kotamobagu RSUD Kota Kotamobagu Jadi Rujukan Pasien Covid-19

RSUD Kota Kotamobagu Jadi Rujukan Pasien Covid-19

375
0

Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Keberadaaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kotamobagu, sejak dibenahi terus mengalami peningkatan dibeberapa bidang kesehatan dan pembangunan. Bahkan, dari tangan dingin Wali Kota Ir Hj Tatong, kini rumah sakit tersebut telah dipercayakan oleh Kementerian Kesehatan sebagai rumah sakit rujukan pasien Covid-19 secara Nasional.

Dijadikan RSUD Kota Kotamobagu sebagai Rumah Sakit rujukan, menandakan bahwa di Kota Kotamobagu sudah siap menangani jika ada pasien yang terjangkit virus corona.

Wali Kota mengatakan, dijadikan RSUD sebagai rumah sakit rujukan pasien Covid-19, juga telah bekerjasama dengan beberapa rumah sakit yang ada di Kota Kotamobagu, antara lain Rumah Sakit Kinapit, Rumah Sakit Monompia dan Rumah Sakit Sitti Fatimah, jika memang ada pasien yang akan dirujuk karena terjangkit virus corona.

“Ini salah satu langkah antisipasi agar supaya ketika wabah ini meluas kita akan lebih fokus menangani pasien Covid-19, termasuk menyiapkan beberapa gedung pemerintah yang akan dialihfungsikan sebagai rumah sakit sementara. Namun, kita juga tetap berusaha semaksimal mungkin dengan segala daya untuk mengantisipasi agar tidak ada satupun warga Kotamobagu yang terjangkit virus ini, sembari tetap berdoa bersama agar dijauhkan dari virus ini,” harap Tatong.

Disamping telah menyiapkan fasilitas kesehatan dan para medis yang akan menangani pasien corona, Pemkot Kotamobagu dibawah pimpinan Wali Kota Ir Hj Tatong juga telah melakukan upaya-upaya pencegahan penyebaran virus corona, dengan melakukan sosialisasi ke masyarakat, hingga sampai pada penyemprotan disinfektan dibeberapa tempat dengan ditopang anggaran sebesar 15,4 Miliar Rupiah.

Artikulli paraprakCegah Wabah Covid-19, Pemkab Bolmong Siapkan Dana Miliaran Rupiah
Artikulli tjetërASN Dan Pejabat Pemkot Dilarang Hadiri Hajatan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.