Beranda Kotamobagu Pemkot Kotamobagu Kirim Bantuan Kepada Korban Banjir Bolmong-Bolmut

Pemkot Kotamobagu Kirim Bantuan Kepada Korban Banjir Bolmong-Bolmut

225
0

Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Banyaknya fasilitas rumah yang terendam air akibat diterjang banjir bandang, membuat kondisi sebagian masyarakat di Kabupaten Bolmut dan di Kabupaten Bolmong sangat memprihatinkan.

Bencana alam ini pun menjadi perhatian serius Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, untuk memberikan bantuan terhadap saudara-saudara yang terkena dampak bencana tersebut.

Melalui Wali Kota Ir Hj Tatong Bara, dirinya telah menginstruksikan kepada beberapa istansi terkait untuk mengirimkan bantuan baik moril maupun materil kepada para korban.

“Insya Allah kita akan menggalang dukungan moril, lewat bantuan-bantuan atau peralatan-peralatan berat yang dibutuhkan. Kita akan terus berkoordinasi, sambil berdoa muda-mudahan musibah ini cepat berakhir, dan semoga masyarakat Bolmut dan Bolmong diberi kekuatan. Alam bersahabatan dengan kita semua,” kata Tatong.

Sementara, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kotamobagu, Sarida Mokoginta SH, mengatakan pihaknya dan beberapa istansi terkait sudah mengirimkan bantuan tahap awal.

“Kami dan beberapa istansi sudah mengirimkan bantuan personil Tagana yang sedang membantu mengevakuasi para korban dan membersihkan puing-puing dampak banjir. Bahkan kami juga sudah mengirimkan bantuan awal berupa Seragam Sekolah sebagai prioritas,” terang Sarida, Kamis (05/03/2020) pagi ini.

Tak hanya itu saja, Bantuan juga berupa logistik makanan dan minuman air meneral dan matras tempat tidur akan menyusul saat ini.

“Setelahnya saat ini juga akan menyusul bantuan logistik makanan dan minuman serta fasilitas lainya yang diperlukan para korban,” ungkap Sarida.

Artikulli paraprakPolisi Tangkap Salah Satu Terduga Penganiayaan Dengan Sajam
Artikulli tjetër10 Desa/Kelurahan Masuk 5 Besar Penganugerahan KotaBisa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.