Beranda Bolmong Pemkab Tutup Sementara Akses Wisata di Bolmong

Pemkab Tutup Sementara Akses Wisata di Bolmong

352
0
Yasti Tegaskan Rolling Jabatan Awal Tahun Anggaran 2018
Bupati Bolaang Mongondow, Dra Hj Yasti S Mokoagow.

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Mengantisipasi penyebaran Virus Corona atau Corona Virus Disease (Covid-19) di tempat-tempat wisata yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong). Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong telah mengambil langka menutup sementara waktu tempat-tempat wisata tersebut.

Hal tersebut, disampaikan langsung Bupati Bolmong, Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, usai membuka pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Kabupaten Bolmong, di Desa Poopo, Kecamatan Passi Timur. Senin (16/03/2020) pagi tadi.

Menurut Bupati, tindakan penutupan akses ke tempat-tempat wisata tersebut, sangat tepat, sebagai upaya Pemerintah mencegah  penyebaran wabah Covid-19.

“Untuk sementara waktu, tempat wisata air panas Bakan, pantai Bungin, pantai Lolak dan pantai Losari serta tempat-tempat wisata lainnya yang ada di Bolmong, mulai hari ini ditutup,” jelas Bupati.

Lanjut Bupati, dengan adanya himbauan ini, berharap agar di wilayah yang dipimpinnya tidak ada yang terpapar atau terinfeksi Covid-19 ini.

“Saya berharap, di Kabupaten Bolmong tidak ada masyarakat yang menjadi korba Covid-19,” harap Bupati.

Sebelumnya, Bupati juga telah mengeluarkan surat edaran untuk sementara waktu, tentang meniadakan Apel Kerja sekaligus larangan Tugas Luar (TL) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkup Pemkab Bolmong.

Dalam surat edaran tersebut juga, Bupati menghimbau kepada masyarakat Bolmong agar kiranya tidak menggelar hajatan seperti pesta nikah, syukuran atau kegiatan lain yang bersifat mengumpulkan masyarakat.

Sementara, itu juga untuk seluruh Sekolah baik di tingkat PAUD, SD dan SMP yang di bawah naungan Dinas Pendidikan Bolmong, diliburkan selama 14 hari. (Jr)

Artikulli paraprakStok Masker dan Hand Sanitizer di Wilayah Bolmong Mulai Kosong
Artikulli tjetërAntisipasi Covid-19, Diskominfo Bolmong Siapkan Sistem Absensi E-disiplin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.