Beranda Bolmong Peduli Sesama, Bupati Bersama Jajaran Pemkab Bolmong Serahkan Bantuan Ke Bolmut

Peduli Sesama, Bupati Bersama Jajaran Pemkab Bolmong Serahkan Bantuan Ke Bolmut

190
0

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Peduli dengan sesama, Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow bersama rombongan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong, telah berkunjung ke Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut) dalam rangka memberikan batuan kepada korban banjir bandang yang ada di wilayah tersebut. Rabu (18/03/2020).

Bupati Bolmong bersama rombongan diterima langsung oleh Bupati Bolmut, Depri Pontoh bersama jajarannya.

Menurut Bupati Yasti, pemberian bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kepada sesama wilayah yang terdampak banjir bandang pada beberapa waktu lalu.

“Ya, berdasarkan data, bantuan yang terkumpul di posko Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bolmong telah mengalami kelebihan, sehingga mengingat bantuan ini akan mubazir maka dibagi ke masyarakat Bolmut yang juga mengalami bencana banjir bandang,” ungkap Bupati.

Untuk itu, Bupati Yasti menyampaikan atas nama Pribadi dan Pemkab Bolmong, meminta izin kepada Ibu/Bapak, saudara/saudari yang sudah memberikan bantuan kepada masyarakat korban banjir bandang di Desa Domisil, Pangi dan Pangi Timur, Kecamatan Sang Tombolang, Bolmong, agar kiranya dapat mengikhlaskan kelebihan bantuan yang telah diserahkan kepada saudara-saudari kita di Kabupaten Bolmut pada hari ini.

“Atas nama Pribadi dan Pemkab Bolmong saya juga menyampaikan ucapan terima kasih atas empati dan simpati serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Ibu, Bapak, Saudara, Saudari yang sudah memberikan bantuan secara moril maupun materil, untuk mengurangi beban penderitaan saudara-saudari kita di Desa Domisil, Pangi dan Pangi Timur, Kecamatan Sang Tombolang yang terdampak bencana Banjir bandang dan tanah longsor Pada beberapa waktu lalu. Mudah-mudahan keikhlasan bantuan dari Ibu/Bapak, Saudara/Saudari dapat dicatat sebagai amal ibadah oleh Tuhan Yang Maha Esa,” ucap Bupati.

Diketahui, berdasarkan data, masyarakat Bolmut yang terdampak banjir bandang berjumlah 3.650 jiwa, dimana saat ini masih sangat membutuhkan bantuan.

Sementara, bantuan yang diserahkan Pemkab Bolmong berupa beras sebanyak 7,26 ton, mie instan sebanyak 623 karton, air mineral sebanyak 851 karton dan pakaian layak pakai sebanyak 60 karung. (Jr)

Artikulli paraprakTemui Kemenhub RI, Dishub Bolmong Usulkan Penambahan Traffic Signs dan Road Safety di Ruas Jalan Nasional Wilayah Bolmong
Artikulli tjetërKapolda Dan Gubernur Bahas Izin Wilayah Pertambangan Rakyat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.