Beranda Kotamobagu Ini Hasil Pemeriksaan Pasien Yang Dicurigai Terjangkit Virus Corona Di Kotamobagu

Ini Hasil Pemeriksaan Pasien Yang Dicurigai Terjangkit Virus Corona Di Kotamobagu

182
0

Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Pemeriksaan intensif yang dilakukan terhadap salah satu pasien asal Kota Kotamobagu, yang diduga suspek Corona atau dicurigai terinfeksi Virus Covid-19 yang mengancam nyawa manusia itu, ternyata negatif atau tidak terinfeksi penyakit tersebut.

Hal ini sebagaimana ditegaskan oleh, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu, dr Tanty Korompot.

“Pasien tersebut bebas dari penyakit Virus Corona. Setelah di isolasi 4 hari lamanya di RSUD Kandow, dan diperiksa secara tutin pasien itu aman dari Covid-19,” terang Tanty, Senin (09/03/2020) pagi tadi.

Tanty menambahkan, sampel darah milik pasien itu dikirim ke Laboratorium Badan Litbangkes Kementerian Kesehatan (Kemenkes), untuk mengetahui secara lebih dalam apakah gejala yang dialami pasien tersebut.

“Tidak semua orang dengan infeksi saluran napas terserang Covid-19. Ada beberapa kriteria. Setelah sampelnya dikirimkan ke Laboratorium Badan Litbangkes Kementerian Kesehatan (Kemenkes), hasilnya negatif. Dengan begitu, tidak ada lagi warga kita yang suspect atau diduga terinfeksi virus Corona,” terang Tanty.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat bahwa tidak perlu panik dan terus waspada serta menjaga pola hidup sehat.

“Kota Kotamobagu sampai hari ini terbebas dari Virus Corona. Namun kita terus waspada dan menjaga kebersihan diri kita. Jangan lupa ada beberapa tips untuk mencegah vitus ini seperti yang sudah saya sebutkan kemarin,” Ungkap Tanty.

Artikulli paraprakWali Kota Buka Kegiatan Pelatihan Dasar CPNS Tahun 2018
Artikulli tjetërBaru 6 Desa Yang Segera Cair Dandes

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.