Beranda Kotamobagu Dishub Sosialisasi Pencegahan Covid-19 Ke Pangkalan Angkutan Umum

Dishub Sosialisasi Pencegahan Covid-19 Ke Pangkalan Angkutan Umum

316
0

Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Sikap antisipasi terhadap penyebaran Virus Corona atau Covid-19 terus dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu. Hal ini sebagaimana dilakukan oleh Dinas Perhubungan (Dishub), yang menggelar pertemuan terbuka bersama pemilik Pangkalan Angkutan Umum, Selasa (17/03/2020) siang tadi.

Pertemuan yang digelar di Kantor Dishub Kota Kotamobagu ini dipimpin langsung Kepala Bidang (Kabid) Wasdalops, Atmawijata Damopolii.

“Kami mengundang seluruh pemilik pangkalan angkutan umum yang ada di Kota Kotamobagu. Hal ini disebabkan karena sektor perhubungan adalah yang paling rawan dan berpotensi penyebaran virus corona,” tegas Damopolii.

Dirinya juga sangat mengharapkan agar sosialisasi terhadap kewaspadaan pencegahan wabah virus corona dapat disampaikan oleh para pemilik pangkalan angkutan umum.

“Terutama para penumpang harus disosialisasikan tentang pencegahan penularan virus corona. Ini harus menjadi perhatian para pemilik pangkalan. Beberapa tips yang telah kami sampaikan antara lain, Setiap pangkalan menerapkan standar kebersihan kendaraan bersih dan higienis dengan selalu membersihkan kursi mobil dengan pembersih. Setiap sopir (pengemudi) dan penumpang sebelum naik kendaraan harus cuci tangan menggunakan sabun. Para penumpang dihimbau untuk menggunakan masker. Menyediakan keran air dan sabun di setiap pangkalan/PO. Segera membawa ke Rumah Sakit atau Pos Pelayanan Kesehatan terdekat apabila ada yang merasakan gejala batuk bersin dan demam,” tegas Damopolii.

Artikulli paraprakDiskominfo Sosialisasi Imbauan Wali Kota
Artikulli tjetërIzin Besuk Di RSUD Kotamobagu Dicabut Sementara

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.