Beranda Kotamobagu Disdik Latih Lembaga Kursus Di Kota Kotamobagu

Disdik Latih Lembaga Kursus Di Kota Kotamobagu

245
0

Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Kotamobagu, Rukmi Simbala, menjelaskan jika saat ini pihaknya telah membuka pelatihan kursus bagi masyarakat yang akan ikut mengembangkan keahlianya di Lembaga-lembaga Kursus yang ada di Kota Kotamobagu.

Hal ini dikatakanya, saat menggelar pelatihan pembinaan pendidikan kursus dan kelembagaan bagi para pengelola lembaga kursus yang ada di wilayah Kota Kotamobagu.

“Yang kita beri materi adalah pembina lembaga kursus. Tujuan dari kegiatan ini untuk penguatan kelembagaan terkait peningkatan pengelolaan manajemen lembaga kursus. Sehingga lembaganya punya predikat standar nasional. Nah, nantinya mereka akan menerapkan kepada seluruh masyarakat yang ikut dalam kursus tersebut secara profesional,” kata Rukmi.

Tak hanya itu, sebuah lembaga yang telah didirikan harus dilengkapi dengan akreditasi dan tenaga pengajarnya harus mengantongi sertifikasi.

“Ini yang kita terapkan dan harus difahami para pengelola, sehingga Sumber Daya Manusianya (SDM) benar-benar handal sesuai standar nasional,” ungkap Rukmi.

Kegiatan yang dilaksanakan bertempat di Aula Dinas Pemdidikan Kotamobagu rencananya akan berlangsung selama tiga hari mulai dari tanggal 12 – 14 Maret 2020. Dan diikuti sebanyak 12 lembaga khursus di Kotamobagu, yang akan diberikan materi oleh Universitas Manado (UNIMA) dan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP).

Artikulli paraprakWali Kota Serahkan LKPD Ke BPK-RI
Artikulli tjetërBisnis Minuman Pop Ice Eman Raup 700 Ribu Perminggu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.