Beranda Bolmong Cegah Virus Corona, Yasti Himbau ASN dan Masyarakat Bolmong Terapkan Pola Hidup...

Cegah Virus Corona, Yasti Himbau ASN dan Masyarakat Bolmong Terapkan Pola Hidup Sehat

282
0
Masyarakat Bolmong Bakal Dapat Semen Gratis
Bupati, Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Dalam rangka mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19) di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong). Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong, melalui pesan WhatsApp dengan resmi, mengeluarkan surat edaran, pemberitahuan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat Bolmong, agar kiranya untuk sementara waktu, belum melaksanakan hajatan ataupun kegiatan yang dapat mengundang banyak orang.

Di dalam isi surat tersebut, Bupati Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bolmong Parman Ginano, menyampaikan himbauan kepada seluruh Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan ASN di lingkup Pemkab Bolmong kiranya, untuk sementara waktu “DILARANG” melakukan Tugas Luar (TL) daerah.

“Dilarang TL, baik di luar Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) maupun di luar Kabupaten yang ada di Sulut. Adapun tugas-tugas yang perlu di koordinasi dengan pihak luar, kiranya dapat memanfaatkan Media Teknologi seperti Internet, e-mail, WhatsApp, SMS, Instagram dan lain-lain,” ucap. Sabtu (14/03/2020).

Lanjut Parman, kepada seluruh SKPD diharapkan untuk sementara waktu, belum melaksanakan kegiatan-kegiatan yang dapat mengumpulkan orang banyak, sehingga tingkat perkembangan penularan covid-19 dapat di minimalisir.

“Untuk sementara waktu, pelaksanaan Upacara bendera dan apel kerja bersama di tiadakan, kepada seluruh ASN diharapkan langsung melaksanakan tugas di kantor masing-masing, untuk daftar hadir nanti akan di monitor lewat media grup WhatsApp,” bebernya.

Sambungnya, kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bolmong juga di himbau, untuk sementara waktu belum melaksanakan aktivitas keluar daerah, seperti manado dan sekitarnya.

“Juga diharapkan agar masyarakat Bolmong belum melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bersifat mengumpulkan orang banyak, seperti hajatan pesta nikah dan syukuran lainnya, serta juga menghindari kontak fisik antar sesama, seperti berjabatan tangan,” ujarnya.

Tambahnya, kepada masyarakat dihimbau agar dapat memperhatikan kebersihan lingkungannya masing-masing dan dapat menerapkan pola hidup sehat.

“Cucilah tangan dengan sabun dan air yang mengalir atau menggunakan Hand Sanitizer, memakai masker bagi yang batuk dan pilek ringan, menutup hidung dan mulut saat batuk dan bersin dengan tissue atau tangan, menjaga jarak dalam bercakap-cakap minimal 1 meter serta segeralah ke fasilitas kesehatan, bila mengalami gejala seperti Demam di atas 38 derajat, batuk pilek, gangguan pernapasan, sakit tenggorokan, letih dan lesu,” tuturnya. (Jr)

Artikulli paraprakAsik Pesta Miras 10 Pemuda Diamankan Tim Anoa Polres Kotamobagu
Artikulli tjetërLolos Ke Semi Final, Tunas Mudah Mongkoinit Gilas Jaton Putra Ikwan 1-0

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.