Beranda Kotamobagu Cegah Penyebaran Covid-19 Pemilik Toko Swalayan Dan Tempat Usaha Patuhi Ini

Cegah Penyebaran Covid-19 Pemilik Toko Swalayan Dan Tempat Usaha Patuhi Ini

188
0

Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Upaya pencegahan penyebaran mata rantai virus corona atau Covid-19 terus digaungkan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu. Kali ini para pemilik toko telah dilayangkan surat edaran nomor: 003/SETDA-KK/392/III/2020 yang memuat imbauan agar mematuhi beberapa poin yang tertera dalam surat tersebut.

Hal ini juga sebagaimana disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu, Ir Sande Dodo MT. Ia berharap setibanya surat itu ke pemilik pertokoan dan tempat usaha, maka langsung dipatuhi demi kenyamanan bersama.

“Sudah dilayangkan dan diharapkan agar seluruh pemilik Toko maupun Swalayan dan Supermarket serta Tempat Usaha untuk mematuhi beberapa point dalam surat tersebut. Ini kita upayakan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” terang Sande, Jumat (20/03/2020) siang tadi.

Berikut beberapa poin aturan yang harus dipatuhi:

Menjaga Kebersihan Tangan:

– Pemilik, Karyawan dan Pengunjung wajib mengikuti prosedur mencuci tangan dengan sabun antiseptik guna meminimalkan penyebaran kuman dari tangan ke badan dan benda lain yang berpotensi menjadi carrier.

– Pemilik Usaha wajib menyediakan fasilitas mencuci tangan dan pengering tangan sekali pakai/tissue di pintu masuk atau di tempat yang mudah diakses oleh pemilik, karyawan maupun pengunjung Toko, Swalayan, Supermarket dan tempat usaha lainnya.

Ruang Toko, Swalayan, Supermarket dan Tempat Usaha Lainnya:

– Pemilik wajib melakukan penyemprotan cairan desinfektan di dalam dan luar bangunan Toko, Swalayan, Supermarket dan Tempat Usaha Lainnya setiap hari.

Toilet/Rest Room:

– Selalu membersihkan dan menyikat lantai/dinding toilet dengan menggunakan sabun antiseptik dan dilengkapi dengan fasilitas kebersihan terpadu seperti tempat sabun dan lap pengering.

– Mengangkat sampah secara periodik sekurang-kurangnya 4 kali sehari.

Artikulli paraprakEnam Orang Remaja Ditangkap Saat Pesta Miras Di Hotel Sapadia
Artikulli tjetërSudah 30 Orang Di Kotamobagu Berstatus ODP

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.