Beranda Advertorial Bupati Yasti Dampingi Pemprov Sulut Serahkan Bantuan Kepada Masyarakat Yang Terdampak Bencana...

Bupati Yasti Dampingi Pemprov Sulut Serahkan Bantuan Kepada Masyarakat Yang Terdampak Bencana di Bolmong

195
0

ADVETORIAL

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) terus memberikan perhatian kepada para korban banjir bandang dan tanah longsor di Kecamatan Sang Tombolang, Bolmong).

Hal tersebut dibuktikan, saat Bupati Bolmong, Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow mendampingi langsung kujungan Wakil Gubernur (Wagub)  Steven Kandow dan jajaran Pemprov Sulut di tiga Desa yang terdampak banjir bandang di Kecamatan Sang Tombolang, yakni Desa Domisil, Desa Pangi dan Pangi Timur. Sabtu (07/03/2020).

Setibanya di lokasi, Bupati Yasti dan Wagub Steven bersama rombongan langsung meninjau beberapa titik lokasi yang terdampak, diantaranya melihat kondisi sungai dan rumah warga yang rusak akibat amukan banjir bandang tersebut.

Dalam penyampaiannya, Wagub Steven mengatakan, bahwa Pemprov akan secepatnya mengupayakan pemulihan di Tiga Desa yang terdampak tersebut.

“Khusus di tiga desa itu, pak Gubernur Sulut Olly Dondokambey meminta agar rumah yang rusak betar dapat di ganti. Sedangkan untuk rumah yang rusak sedang dan rusak ringan akan diperbaiki atau di rehab,”ucap Wagub Steven.

Lanjut Wagub, sedangkan untuk normalisasi sungai, pihak Pemprov telah menyampaikan kepada balai sungai agar kiranya dapat melakukan pelebaran dan pengalian kedalaman sungai, guna mengantisipasi curah hujan yang tinggi.

“Jadi, untuk Jalur air sungai tersebut, akan ditambah kapasitasnya, mulai dari pelebaran luas sungai, tinggi dan kedalamanya. Tentunya sebelum itu akan di identifikasi dan di survey dulu, yang jelas penanganannya pasti akan dilakukan. Nanti kita akan dorong terus pelaksanaan normalisasi ini, agar masyarakat tidak boleh menunggu lama, sebab ini menyangkut keselamatan umat,” jelas Wagub.

Disisi lain, Wagub juga mengatakan, akan menjamin bantuan kebutuhan bahan pokok untuk warga yang terdampak banjir, mulai dari makanan, minuman dan tempat tidur.

“Untuk langkah pertama yang terpenting adalah memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Pastikan tempat mereka berteduh ada, serta kebutuhan dasarnya, seperti makanan, minuman dan pakaian,” beber Wagub.

Usai meninjau lokasi banjir dan tanah longsor, Wagub Steven didampingi Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, langsung menuju posko komando Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bolmong, untuk menyerahkan paket bantuan berupa, 45 kasur tebal, 100 selimut, 100 handuk, 34 kompor gas serta dua karton tabung kecil cadangan serta bantuan bahan pokok lainnya.

Sementara itu, Bupati Bolmong, Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow menyampaikan, ucapan kasih kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut atas bantuan dan perhatiannya kepada masyarakat bolmong yang terdampak bencana banjir bandang dan tanah longsor.

“Atas nama Pribadi, Pemkab dan masyarakat Kabupaten Bolmong, saya menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya atas bantuan yang sudah di berikan Pemprov Sulut. Semoga dengan adanya bantuan dari Pemprov ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana,” tutur Bupati. (Jr/Adve).

Artikulli paraprakBupati dan Sekda Bolmong Pimpin Kerja Bakti Masal di Lokasi Bencana
Artikulli tjetërWagub Sulut Steven Kandow Kunjungi Desa Terkena Banjir Dan Tanah Longsor Di Bolmut

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.