Beranda Advertorial Bupati dan Sekda Bolmong Pimpin Kerja Bakti Masal di Lokasi Bencana

Bupati dan Sekda Bolmong Pimpin Kerja Bakti Masal di Lokasi Bencana

186
0

ADVETORIAL

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), terus melakukan penanganan atas musibah bencana banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi di tiga desa di Kecamatan Sang Tombolang.

Seperti diketahui, bencana banjir bandang dan tanah longsor yang menimpah tiga desa di Kecamatan Sang Tombolang yakni, Desa Somisil, Desa Pangi, dan Desa Pangi Timur, terjadi pada 4 Maret 2020. Selain menyebabkan korban jiwa, dan sejumlah rumah rusak, banjir bandang tersebut, juga meninggalkan banyak tumpukan material seperti bebatuan besar, pohon, dan sampah.

Menyikapi hal tersebut, Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang, memimpin langsung kerja bakti masal di desa terdampak banjir bandang dan tanah longsor, bersama seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Bolmong. Jum’at (06/03/2020).

“Iya, sejak pukul 08.00 Wita, kita bergerak ke lokasi kejadian, untuk melakukan kerja bakti masal ini. Baik ASN, anggota TNI, Polri, BPBD, dan warga bekerja sama untuk membersihkan material dan sisa bangunan warga yang rusak parah,” ucap Sekda Tahlis Gallang.

Sementara itu, Walikota Kotamobagu Tatong Bara yang juga hadir pada saat itu, untuk menyerahkan bantuan di Desa Domisil dan Pangi mengatakan.

 

“Ini merupakan rasa kebersamaan, kepedulian serta tanggungjawab kita kepada waga Bolmong yang saat ini sedang tertimpa bencana,” ujar Tatong Bara.

Diketahui, sejumlah kiriman bantuan dari warga BMR, Baik Komunitas, Organisasi yang tersebar di BMR, dan dari berbagai OPD telah masuk ke posko bantuan BPBD Bolmong, salah satunya bantuan dari Sahabat Jurnalis Bolmong (SJB).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Yasti mengucapakan terima kasih kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu atas kepedulian kepada warga Bolmong yang tertimpa bencana. Begitupun lanjut Bupati, kepada semua pihak yang sudah turut membantu memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir bandang ini.

“Selaku pimpinan daerah, saya mengucapkan terima kasih kepada Walikota Kotamobagu Tatong Bara kerena telah mengirimkan Tim Tagana dan Damkar serta memberikan bantuan kebutuhan pokok. Juga berterimakasih ke semua pihak yang sudah membantu warga terdampak banjir bandang ini, semoga kebaikan ini dibalas tuhan yang maha kuasa,” tutur Bupati. (Jr/Adve)

Artikulli paraprakDPRD Kotamobagu Raih Juara I Stand Inovatif Terbaik Di SulutGo Expo ke-8
Artikulli tjetërBupati Yasti Dampingi Pemprov Sulut Serahkan Bantuan Kepada Masyarakat Yang Terdampak Bencana di Bolmong

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.