Beranda Kotamobagu Bisnis Kue Cucur Dan Balapis Chandry Raup Keuntungan 1 Juta Lebih Perminggu

Bisnis Kue Cucur Dan Balapis Chandry Raup Keuntungan 1 Juta Lebih Perminggu

402
0

Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Membuka usaha kue basah di Wilayah Kota Kotamobagu, terbilang sangat menguntungkan. Terlebih makanan kue ini sudah sangat populer karena menjadi makanan ciri khas daerah Bolaang Mongondow, yakni kue Cucur.

Kue ini sangat unik, para pembuatnya hanya mengaduk tepung dan gula aren (Gula Merah) serta menjatuhkan ke belanga berminyak untuk digoreng, Kue ini langsung membentuk menjadi bulat dan mengukir pinggiranya dengan renda-renda secara sendirinya.

Para penggemar kue Cucur ini sangat banyak, bahkan Kue Cucur ini seringkali diincar banyak orang, selain bisa dijadikan menu camilan, sarapan, kue Cucur juga sering dijadikan snack hidangan tamu-tamu undangan.

Inlah yang membuat Chandry Cha menggeluti bisnis ini, bahkan usaha yang terbilang prospek di Kota Kotamobagu, mampu mendatangkan keuntungan yang cukup besar.

“Saya buat dengan modal usaha setiap hari sebanyak 100 ribu rupiah untuk membeli bahan-bahannya. Dari bahan itu bisa menghasilkan 175 biji. Dalam perbiji saya jual dengan harga 1000 rupiah. Saya mendapatkan keuntungan sehari sebanyak 75 ribu rupiah,” kata Chandry, Sabtu (28/03/2020).

Tak hanya kue Cucur yang digelutinya, Chandry juga membuat kue basah lainya bernama Kue Balapis. Apalahi kue ini diaduk bersama buah durian maka rasanya sangat nikmat.

“Banyal pemesan kue buatan saya, baik melalui online ataupun membelinya langsung ke tempat saya. Untuk modal membeli bahan baku Kue Balapis saya menyediakan 100 ribu dalam 3 piring Kue Balapis yang siap di Jual dengan harga 50 ribu rupiah perpiring. Intungnya saya mendapat 100 ribu. Alhamdulillah cukup untuk usaha kecil-kecilan seperti ini,” ungkap Chandry.

 

Artikulli paraprakNayodo Bersama Tim Gugus Tugas Pantau Aktivitas Malam Di Kota Kotamobagu
Artikulli tjetërKepala Dusun Desa Lanut Diduga Mafia Tanah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.