Beranda Bolmong Bentuk Perhatian Kepada Masyarakat Kurang Mampu, DKP Bolmong Kembali Bagun ATM Beras

Bentuk Perhatian Kepada Masyarakat Kurang Mampu, DKP Bolmong Kembali Bagun ATM Beras

209
0

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Selang dua tahun terakhir, ATM beras yang telah berdiri di samping kantor Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong). Sangat membantu dan memenuhi kebutuhan masyarakat kurang mampu di wilayah tersebut.

Sebagaimana yang diketahui, pendirian ATM beras ini merupakan bentuk perhatian dan kontribusi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong, untuk menopang kebutuhan masyarakat kurang mampu di Kabupaten Bolmong khususnya yang ada di wilayah Kecamatan Lolak.

Untuk itu, di tahun 2020 ini, ATM beras yang sama kembali akan didirikan di Kecamatan Bolaang, Bolmong. Menutut Kepala Dinas (Kadis) Ketahanan Pangan (DKP) Bolmong I Nyoman Sukra. Bahwa pembangunan ATM beras tersebut akan dilaksanakan tahun ini. “Ya, kita akan bangun kembali 1 unit ATM beras, yang akan ditempatkan di samping Kantor Kecamatan Bolaang,” ujarnya.

Lanjut Sukra, ATM beras yang akan dibangun tersebut sama persis dengan yang telah dibangun di Kecamatan Lolak. “Kita akan bangun yang sama persis, yakni ATM beras yang berkapasitas 400 Kg untuk,” ucapnya.

Dirinya menjelaskan , bahwa jumlah bantuan gratis melalui ATM beras tersebut sebanyak 150 Kepala Keluarga (KK) per Kecamatan.

“Jadi, meraka yang akan menerima bantuan gratis tersebut, adalah mereka yang telah mengantongi kartu ATM beras,” jelas Sukra.

Tambahnya, setiap satu KK berhak mendapat bantuan dari ATM beras tersebut, sebanyak 30 Kg, dalam jangka waktu satu bula.

“Untuk pasokan beras, per bulan dalam satu ATM tersebut, mencapai 4.500 Kg yang artinya bisa 10 sampai 12 kali pegisian dalam sebulan,” ungkapnya.

Sambungnya, ada pun untuk pembangunan ATM beras di Kecamatan Bolaang akan segera dilaksanakan di tahun 2020 ini.

“Saat ini, kita sudah melakukan kerjasama dengan pihak yang akan melakukan pengadaan, jadi setelah dananya cair, kita akan langsung bangun,” tuturnya. (Jr)

Artikulli paraprakSeorang Anak Tega Menganiaya Ibu Kandung
Artikulli tjetërMinim Pendaftar, Dua Orang Pelamar Formasi Apoteker Gugur di SKD

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.