Beranda Bolmong Antisipasi Covid-19, Diskominfo Bolmong Siapkan Sistem Absensi E-disiplin

Antisipasi Covid-19, Diskominfo Bolmong Siapkan Sistem Absensi E-disiplin

225
0

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Untuk memantau kinerja dan absensi Apartur Sipil Negara (ASN), ditengah arusnya isu global tentang Virus Corona atau Covid-19. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bolmong, saat ini sedang mempersiapkan sistem absensi e-disiplin bagi ASN yang ada di lingkup Pemkab Bolmong.

Menurut, Kepala Diskominfo Bolmong, Parman Ginano, sistem absensi e-disiplin secara desain sudah siap, tinggal melengkapi data-data yang dibutuhkan, seperti pengisian nama, jabatan dan golongan jabatan yang ada di setiap instansi masing-masing.

“Jadi, sistem absensi e-disiplin ini sedang dalam proses pengisian daftar nama-nama ASN yang ada di setiap Instansi lingkup Pemkab Bolmong, mulai dari jabatan Sekretaris Daerah, Kepala Dinas/Badan, Sekretaris Dinas/Badan, Sekretaris Dewan, Kepala Bagian, Kepala Seksi, Asisten Sekda, Staf Ahli, Camat, Sekretaris Camat, Lurah, Sekretaris Lurah dan Kepala-Kepala Sekolah serta seluruh staf di masing-masing instansi,” ucap Parman. Senin (16/03/2020).

Dijelaskan Parman, dalam pengunaan sistem absensi e-disiplin ini, setiap ASN dilingkup Pemkab Bolmong bisa mengisi nama dan jabatannya sendiri, karena sistem ini bisa di akses lewat Handphone Android.

“Nantinya ada password untuk setiap satu orang ASN, guna untuk mengisi data mereka masing-masing, namun ada juga untuk admin di setiap instansi, tetapi sebelum itu, Diskominfo Bolmong akan mensosialisasikan pengunaan sistem ini,” jelasnya.

Lanjut Parman, sistem absensi e-disiplin akan di Launching dalam waktu dekat ini, diperkirakan minggu depan ASN Bolmong sudah bisa mengunakan sistem absensi e-disiplin ini secara menyeluruh.

“Selain sistem absensi e-disiplin, Diskominfo Bolmong juga telah menyiapkan sistem program digital sains untuk proses surat menyurat dan tandatangan secara digital. Namun dalam pengunaan program ini, Diskominfo masih akan berkordinasi dengan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), sebagai pemilik program. Intinya Diskominfo Bolmong telah siap mengantisipasi segala sesuatu terkait penyebaran wabah virus corona atau covid-19,” tuturnya. (Jr)

Artikulli paraprakPemkab Tutup Sementara Akses Wisata di Bolmong
Artikulli tjetërDua Pengedar Togel Warga Matali Ditangkap Polisi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.