Beranda Bolmong Wasit Muda Berlisensi Jadi Pengadil Lapangan Pada Kegiatan Open Turnamen Bupati Cup...

Wasit Muda Berlisensi Jadi Pengadil Lapangan Pada Kegiatan Open Turnamen Bupati Cup I

321
0

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Pengadil lapangan atau Wasit yang dipersiapkan untuk memimpin jalannya pertandingan Open Turnamen Bupati Cup I, di Lapangan Batalyon Artilery Medan (Armed) 19/105 tarik Bogani, Bolaang mongondow (Bolmong) merupakan para Wasit berlisensi.

Hal ini, sebagaimana yang dijelaskan oleh, Adam Daud selaku Pengawas Wasit (PW) Nasional, mengatakan bahwa, jumlah Wasit yang dipersiapkan, untuk memimpin jalannya pertandingan Open Turnamen Bupati Cup I, sebanyak 37 orang dan mereka semua wasit berlisensi.

“Untuk 37 orang wasit tersebut terbagi atas beberapa lisensi. Diantaranya Wasit nasional berjumlah 12 orang, Wasit C1 8 orang, dan sisanya adalah Wasit C3,” ucapnya.

Lanjutnya, 37 orang wasit tersebut bertugas silih berganti dalam Open Turnamen Bupati Cup I. Tetapi khusus Wasit yang akan menjadi Wasit utama adalah Wasit yang berlisesnsi C1 nasional.

“Jadi, Wasit yang akan memimpin pertandingan, merupakan Wasit dari hasil seleksi Provinsi, sehingga pada dasarnya semua memiliki kesiapan yang matang,” bebernya

“Yang memimpin itu yang lulus. Kalau yang tidak lulus kita tidak tugaskan. Dan, juga mereka itu rata-rata adalah wasit muda,” Tambahnya.

Terpisah, Komandan Batalyon (Danyon) Armed 19/105 Tarik Bogani Mayor Arm Yoki Efriandi selaku tuan rumah pelaksanaan turnamen Bupati Bolmong Cup I mengatakan, semoga turnamen tersebut berjalan dengan lancar, aman, dan tidak ada kendala apapun.

“Saya sangat berterima kasih karena sudah memberikan kesempatan untuk menyediakan tempatnya, kan jarang-jarang. Apalagi ini even pertama,” ucapnya.

Untuk pengamanan, pihaknya melakukan pengamanan secara maksimal setiap hari pertandingan.

“Kita maksimal, setiap hari pertandingan, 1 kompi anggota kita gelar mengelilingi lapangan,” tuturnya. (Jr)

Artikulli paraprakBerikut Jumlah Peserta CPNS Bolmong Yang Lulus Passing Grade di Hari Pertama Ujian SKD
Artikulli tjetërKPU Boltim Launching Pilkada Serentak 2020

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.