Beranda Kotamobagu Pemrov Sulut Dukung Disbudpar Kembangkan Pariwisata Di Kota Kotamobagu

Pemrov Sulut Dukung Disbudpar Kembangkan Pariwisata Di Kota Kotamobagu

332
0

Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Dahadapan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandow, sejumlah potensi wisata yang ada di Kota Kotamobagu, dipaparkan oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kotamobagu, Anki Taurina Mokoginta ST.

Pemaparan ini disampaikan Disbudpar saat kunjungan Wakil Gubernur bersama rombongan di Danau Moat, Kecamatan Modayag, Kabupaten Boltim, Sabtu (08/02/2020) sore tadi.

“Yah, dihadapan Wakil Gubernur kita memaparkan semua potensi wisata yang ada di Kota Kotamobagu. Dan kami juga menegaskan akan terus fokus dalam pengembangan pariwisata di daerah, diantaranya yang kita paparkan adalah Desa Wisata Sia’, Desa Agro Wisata di Kopandakan I, pesona air panas malelang di Desa Bilalang I, serta keindahan air tejun Molimpugan di Desa Kobo Kecil,” jelas Anki,

Pemaparan juga menurut Anki, langsung mendapat respon positif dari Pemerintah Provinsi. Bahkan Wakil Gubernur meminta agar destinasi wisata harus terus dipertahankan sebagai income PAD bagi daerah.

“Pak Wagub cukup respon dengan rencana pembentukan Desa Wisata di Sia’ serta Desa Agro Wisata di Kopandakan I, juga di Desa Bilalang I, dan Kobo Kecil. Ia juga meminta agar kita benar-benar memaksimalkan anggaran untuk membenahi seluruh aset pariwisata yang ada di daerah. Salah satunya adalah dengan menggenjot dana desa, dalam pengembangan pariwisata daerah,” kata Anki.

Lebih lanjut disampaikan Anki, dengan keseriusan untuk membangun pariwisata daerah, pihaknya juga akan berkordinasi dengan seluruh Desa dan Kelurahan yang ada di Kota Kotamobagu.

“Rencananya kita akan berkordinasi dengan pihak pemerintah deaa serta kelurahan untuk mengembangkan kepariwisataan di daerah masing-masing,” tutupnya.

Artikulli paraprakDPRD Boltim Gelar Paripurna Penetapan Propemperda
Artikulli tjetërDi Bolsel 23 Peserta Capai Passing Grade Tes CPNS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.